Apakahh Bisakah Budidaya Jambu Air Dalam Polybag ?

Sponsored Links
 Budidaya Jambu Air Dalam Polybag menjadi alternatif bagi banyak orang yang tidak mau repot menanam jambu air dipekarangan. Biasanya menanam tanaman didalam polybag ini untuk jenis tanaman usia pendek seperti sayuran. Tapi apakah menanam jambu air dalam polibag juga bisa? Terus kalaupun bisa, apakah budidaya jambu air didalam polybag dapat tumbuh maksimal? Mungkin ada pertanyaan seperti ini yang selalu dibenak anda semua. Sebenarnya budidaya tanaman buah didalam polybag ini bisa dikatakan cukup efektif dan mudah untuk dilakukan. Karena menanam buah didalam polybag akan membuat perawatan tanaman menjadi lebih mudah, selain itu tanaman bisa dipindah-pindahkan. Yang paling penting dalam budidaya buah jambu air didalam polybag ini adalah ketelatenan kita dalam merawatnya.

Jika anda ingin menanam buah jambu air didalam polybag ini, ada beberapa syarat yang harus dilakukan. Apa saja syarat tersebut berikut penjelasannya.

Image result for jambu air di polybag

1. Menentukan Ukuran Polybag

Untuk memilih jenis ukuran polybag harus disesuaikan dengan bibit tanaman. Biasanya jika yang ditanam adalah jenis tanaman buah, maka ukuran polybag harus cukup besar, minimalnya berdiamter 10 cm.

2. Perhatikan Kualitas Polybag

Jika ingin berhasil dalam budidaya tanaman dalam polybag, maka kualitas polybag juga harus bagus. Anda bisa memilih sendiri jenis polybag yang berkualitas baik. Jangan anda pakai polybag yang mudah robek.

3. Tekstur Tanah Gembur

Jika anda ingin menanam jambu air dalam polybag, maka tekstur tanah harus gembur, selain itu anda harus mencampurkannya dengan pupuk kandang dan sekam padi. Kenapa harus bahan tersebut? Karena pupuk kandang dan sekam padi merupakan bahan yang bagus untuk membentuk tanah semakin subur, dan juga polybag tidak akan terasa berat jika dipindahkan.

4. Rajin Menyiram

Untuk mendapatkan hasil maksimal budidaya jambu air dalam polybag ini, anda harus rajin menyiram tanaman dipagi dan sore hari.

Jadi pada intinya Budidaya Jambu Air Dalam Polybag ini bisa anda lakukan dan juga akan maksimal jika anda benar-benar rajin merawatnya, tahu bagaimana tips budidaya tanaman dalam polybag. Mudah-mudahan informasi ini bermanfaat.
Sponsored Links
loading...
Loading...

Dukung Kami dengan Like Fanpage Di Facebook

Blog Archive