8 Pot Tanaman Cantik dari Barang Bekas

.
.
Ada banyak barang bekas yang tak terpakai di rumah Anda. Selain mempersempit ruang di rumah Anda, barang-barang bekas tersebut juga tidak sehat jika Anda membiarkannya terlalu lama. Seperti kaleng bekas yang tergenang air, dapat menjadi tempat berkembangnya jentik nyamuk, sepatu bekas juga dapat menjadi tempat persembunyian tikus dan hewan-hewan pengganggu lainnya. Anda pasti berpikir untuk membuang benda-benda tersebut. Namun, jika Anda tahu cara memanfaatkannya Anda dapat mempercantik taman di rumah Anda dengan barang-barang bekas tak terpakai tersebut. Berikut ide kreatif pot tanaman cantik dari barang bekas yang dapat Anda coba di rumah Anda:

1. Pot bunga cantik warna-warni dari ban bekas

Anda memiliki ban mobil bekas tak terpakai di dalam garasi? Daripada tergeletak begitu saja dan menjadi sarang nyamuk, lebih baik warnai ban bekas Anda dengan warna-warna cerah yang menarik dan letakkan pada sudut yang tepat di taman Anda, dan jadilah pot bunga cantik kreasi Anda.

2. Pot bunga dari bangku taman
Mungkin Anda ingin mengganti bangku taman dengan yang baru saat Anda mengetahui ada bagian yang rusak pada bangku taman Anda. Jika bangku Anda terlihat masih bisa berdiri, kenapa tidak Anda kreasikan saja menjadi sebuah taman mini yang cantik. Tanamlah bunga-bunga favorit Anda diatasnya dan buatlah dekorasi cantik kreasi Anda sendiri.

3. Botol kaca untuk pot bunga
Daripada membuang botol-botol kaca bekas susu dan limun, lebih baik menjadikannya pot bunga cantik yang digantung diatas meja taman. Anda dapat menggunakan air sebagai medium untuk menanam bunga favorit Anda. Cantik bukan?

4. Gerobak pot tanaman

Sebagian kaki-kaki gerobak Anda sudah keropos dan tak bisa lagi digunakan. Jangan lekas membuangnya, sebaiknya gunakan kreatifitas Anda untuk menanam tanaman herbal yang berguna untuk apotik hidup di rumah Anda.

5. Pot bunga unik dari jeans bekas
Terdengar aneh dan nyeleneh. Masa sih jeans bisa dijadikan pot bunga? Namun percayalah dan perhatikan gambar diatas. Cantik bukan? Segera kumpulkan jeans-jeans bekas yang sudah tak digunakan lagi. Jahitlah ujung pergelangan jeans dan isi dengan tanah dan pupuk hingga padat. Pot unik dari jeans bekas siap mempercantik taman di rumah Anda!

6. Pot bunga dari kaleng bekas
Warnailah kaleng-kaleng bekas krimer atau susu dengan warna biru cerah. Isi dengan tanah atau medium lainnya, tanamlah bunga favorit Anda dan gantunglah pada dinding rumah bagian luar di taman Anda. Mudah dan sederhana.

7. Kreasikan sepatu bekas Anda!

Anda pasti punya banyak sepatu lama yang tak dipakai lagi. Baik karena kekecilan, maupun karena rusak akibat terlalu sering dipakai. Daripada membuangnya begitu saja, lebih baik berkreasi menjadikan sepatu bekas Anda sebuah pot cantik untuk taman Anda. Tak hanya sepatu pria dan sepatu sport, sepatu wanita dan high heels pun dapat Anda kreasikan sebagai wadah untuk menanam bunga di taman Anda.




8. Teko dan ceret bekas untuk pot bunga

Jika Anda kreatif dan pandai memanfaatkan barang-barang bekas, teko dan ceret bekas yang tak digunakan lagi dapat menjadi pot bunga yang unik dan mempercantik taman di rumah Anda.

Sponsored Links
loading...
Loading...
.

Blog Archive