Cara Menghilangkan Keriput di Wajah dengan Jus Bayam

Sponsored Links



Anda ingat dengan acara kartun Popeye si Pelaut? Ingat popeye berarti ingat bayam yang selalu dimakannya dong?!

Kalau saja popeye tahu manfaat lain makan bayam selain menguatkan otot-ototnya untuk menghadapi Brutus, si penjahat pengganggu Olive Ovyl, tunangannya, mungkin dia akan semakin sering makan bayam! an bisa jadi Olive Ovyl akan semakin naksir popeye karena ternyata bayam bisa mengurangi keriput di wajah looh! Jadi bisa kelihatan lebih muda.

Bayam kaya akan kandungan gizi yang sangat baik untuk kita. Satu cangkir potongan bayam mengandung; Kalsium 51 mg; Fosfor 28 mg; Zat Besi 1,7 mg; Sodium (Natrium) 35 mg; Potassium (Kalium) 259 mg; Vitamin A 4,460 I.U.; Vitamin C 28 mg; Biotin 3,5 mg; Vitamin E 1,25 mg; Magnesium 44 mg; Mangaan 0,42 mg dan Alumunium 0,5 mg.
Dalam bukunya, Ensiklopedia Juice Buah dan Sayur untuk Penyembuhan, John Heinerman menjelaskan cara pembuatan juice bayam.

Cuci bersih beberapa daun bayam segar

Masukan ke dalam Juicer (alat pembuat juice), tambahkan setengah cangkir air untuk mencairkannya. Karena juice bayam kaya sejumlah asam oksalat, jauh lebih baik jika dicampur dengan juice sayuran tambahan seperti wortel atau tomat.

Setelah juice siap. Untuk keriput di wajah, ambil kapas dan basahi dengan juice bayam dan gosokkan dengan gerakan memutar di sekitar sudut-sudut mata, melitasi dahi, di sekitar sudut-sudut mulut, dan turun ke dagu. Lakukan selama 5 menit di saat bangun pagi dan malam hari sebelum tidur. Setelah itu, basuh dengan air dingin dan kemudian gosok dengan juice kesemek atau juice buah delima dengan menggunakan cara yang sama. Prosedur ini membantu mengencangkan dan menghilangkan 40-60% keriput yang ada pada kulit.



Selain itu juga Manfaat jus bayam (sumber: healthy okezone)

Membantu untuk mengobati sembelit
Jus bayam kaya akan kandungan serat, hal ini membantu seseorang untuk mengurangi masalah sembelit kronis. Selain itu, jus bayam juga melawan masalah pencernaan. Jus bayam yang diolah dalam bentuk alami, baik untuk mengobati sakit maag dan radang usus. Bukan hanya itu, meminum jus jenis ini juga membantu membangun sistem kekebalan tubuh secara sehat.


Membantu mengurangi nyeri sendi
Jus bayam memiliki kandungan vitamin K yang tinggi, sehingga memberikan tingkat kalsium yang baik bagi tubuh. Di mana hal itu baik untuk mengurangi kondisi arthritis dan nyeri sendi. Di samping itu, jus bayam yang ditambah dengan biji rami juga membantu untuk mengurangi rasa sakit yang disebabkan osteoporosis dan asupan jus bayam secara teratur akan mencegah nyeri sendi.

Membantu untuk meningkatkan penglihatan
Jus bayam kaya akan kandungan vitamin A, sehingga membantu untuk mengurangi masalah kebutaan saat malam hari. Jus bayam juga kaya karotenoid yang membantu mencegah katarak. Terlebih bila Anda minum jus bayam secara teratur, hal itu bisa membantu untuk meningkatkan fungsi penglihatan mata dan efektif dalam mengobati ketegangan mata.

Membantu untuk mengobati anemia
Jus bayam tinggi kandungan zat besi. Hal itu membantu memberikan bantuan yang efektif untuk penderita anemia. Selain itu, juga membantu untuk membangun sel-sel darah baru dalam tubuh. Lantaran kaya akan zat besi, jus bayam juga bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah. Jus bayam yang ditambah dengan jus wortel bisa membantu untuk memerangi masalah anemia pada wanita.

Membantu untuk melawan pendarahan gusi
Jus bayam itu tinggi akan kandungan vitamin C. Meminum asupan jus secara teratur bisa membantu memberikan bantuan yang efektif dari masalah gusi berdarah. Hal itu juga membantu untuk membangun kekebalan yang kuat. Bukan hanya itu, karena kaya kandungan vitamin C, jus bayam bisa membantu untuk melawan pilek dan flu dalam tubuh.

Membantu menurunkan tekanan darah tinggi
Jus bayam kaya akan kandungan mangan di mana hal itu bisa dikonsumsi untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Asupan jus bayam sekali atau dua kali sepekan bisa memertahankan tingkat tekanan darah tetap normal dalam tubuh.

Membantu menjaga kesehatan kulit
Karena jus bayam kaya akan kandungan asam folat, jus ini baik untuk menyehatkan kulit. Meminum jus ditambah sayuran lainnya setiap hari bisa membantu seseorang melawan jerawat pada kulit. Jus bayam juga memiliki tingkat antioksidan yang tinggi, yang baik juga untuk kulit. Di mana hal itu bisa membantu untuk mencegah tanda-tanda penuaan pada kulit.


Diharapkan semoga dengan juice ini, kita bisa mengurangi keriput-keriput pada wajah kita. Dan mungkin Anda membuat Popeye iri karena Anda lebih mengetahui manfaat lebih dari bayam! Selamat mencoba!


Sponsored Links
Loading...
loading...

Dukung Kami dengan Like Fanpage Di Facebook

Blog Archive