Rahasia Cara Membuat Tanaman Jambu Kristal Didalam Pot Berbuah Lebat

Sponsored Links
Budidaya Buah Jambu Kristal Dalam Pot merupakan alternatif bagi anda yang tidak memiliki lahan perkebunan yang luas. Menanam buah-buahan dalam pot memiliki manfaat dan keunikan tersendiri. Selain ramah lingkungan, ternyata budidaya buah-buahan dalam pot bisa memberikan kita keuntungan yang lumayan besar. Karena dengan menanam buah dalam pot ini anda akan mendapatkan beberapa manfaat atau keuntungan, seperti berikut ini:
  • Ramah lingkungan
  • Tidak membutuhkan ruang yang luas, hanya dengan pekarangan sedikit saja anda sudah bisa budidaya tanaman.
  • Lebih unggul dibanding dengan menanam diluar pot.
  • Masa panen buah lebih cepat dan hasilnya berkualitas.
  • Mudah merawatnya
  • dan lain sebagainyaImage result for jambu kristal dalam pot
Nah dengan banyaknya keunggulan budidaya tanaman buah dalam pot ini, sehingga membuat budidaya tanaman dalam pot menjadi pilihan banyak orang, termasuk saya sendiri. Seperti hal nya budiaya buah jambu kristal ini. Saya sangat menyukai buah yang satu ini, yaitu jambu kristal. Atau kalau bahasa kami menyebutnya jambu klutuk, namun jambu klutuk yang ini beda dari jambu klutuk yang biasanya kita makan. Jambu kristal ini tidak memiliki biji, meskipun ada paling cuman sedikit dan bentuknya sangat unik hampir mirip buah apel. Untuk rasanya anda pasti gak akan nyesel bila memiliki buah jambu kristal ini, rasanya manis sekali. Nah jika anda tertarik untuk membudidayakan buah jambu kristal ini silahkan anda coba mulai belajar untuk membudidayakan buah jambu kristal ini. Kalau mau hasil yang bagus, silahkan anda tanam dalam pot. Karena manfaat budidaya jambu kristal dalam pot sudah saya jelaskan diawal paragraf tadi. 

Ketika sudah berhasil membudidayakan jambu kristal dalam pot ini, banyak orang awam atau pemula yang masih bingung bagaimana cara agar buah jambu dalam pot dapat tumbuh maksimal. Bagaimana agar tanaman jambu kristal dapat tumbuh subur didalam pot? Anda tidak perlu bingung karena kali ini dasarpertanian akan bagikan informasi tentang Tips Agar Tanaman Jambu Kristal Tumbuh Subur Didalam Pot. Untuk itu silahkan anda simak penjelasannya dibawah ini.



Tips Agar Tanaman Jambu Kristal Tumbuh Subur Didalam Pot


1. Rajin Menyiram

Syarat pertama agar tanaman buah jambu kristal yang telah anda budidayakan dapat tumbuh subur adalah dengan rajin menyirami dipagi dan sore hari. Karena perlu anda ketahui bahwa tanaman dalam pot ini membutuhkan nuturisi air yang cukup agar dapat tumbuh dan berkembang dengan sempurna.


2. Memberi Pupuk

Dalam memberikan pupuk untk buah jambu dalam pot ini, bisa anda lakukan sebelum bibit jambu kristal anda tanam. Yaitu dengan mencampurkan tanah hitam ditambah dengan pupuk kandang  kalau saya gunakan kotoran kambing), kemudian tambahkan sekam padi, lalu diaduk-aduk sampai tercampur rata. Untuk masing-masing takarannya adalah dengan perbandingan 2:1:1. Setelah media tanam anda siapkan kemudian tinggal anda tanam bibit jambu kristalnya. Setelah tanaman berumur 3 bulan dari pemindahan dalam okulasi atau cangkokan ke dalam pot, maka berikan pupuk NPK agar tanaman jambu semakin sumbur. Jangan terlalu banyak, dan memberikan pupuk tidak boleh menyentuh batang jambu ya.


3. Menyinari Dengan Matahari

Agar tanaman jambu kristal dapat tumbuh subur dalam pot, anda juga harus sekali-kali menaruhnya ditempat panas agar mendapat vitamin dari sinar matahari. Namu jangan terlalu sering, bisa dua kali sehari atau 3 kali sehari. 
Mungkin ketiga tips diatas dapat membantu anda dalam budidaya buah jambu kristal dalam pot. Dengan anda melakukan tips diatas, saya yakin tanaman buah jambu kristal anda akan tumbuh subur dan cepat berbuah. Mudah-mudahan Tips Agar Tanaman Jambu Kristal Tumbuh Subur Didalam Pot yang telah saya bagikan ini bermanfaat bagi anda semua.
Sponsored Links
loading...
Loading...

Dukung Kami dengan Like Fanpage Di Facebook

Blog Archive