Wow Ternyata Buah Kecipir Sumber Antioksidan dan Asam Folat Untuk Ibu Hamil

.
.
Manfaat Buah Kecipir, Sangat Baik Buat Ibu Hamil

Manfaat Buah Kecipir bagi Kesehatan. Tanaman kecipir adalah tanaman merambat termasuk dalam suku legume atau leguminoceae. Tanaman kecipir tumbuh dengan jalan merambat dan membelit apa saja yang bisa dijangkaunya sebagai "lanjaran" atau pegangan agar tanaman ini bisa merambat. Buahnya sangat disukai sebagai sayuran.
Ternyata selain sebagai sayuran yang lezat, buah kecipir memiliki juga manfaat untuk kesehatan dan sebagai obat alami beberapa penyakit. Bagaimana cara menggunakan kecipir sebagai obat alami/herbal? Simak tips memanfaatkan kecipir untuk obat beberapa penyakit dan manfaat kecipir bagi kesehatan.

Berikut ini Manfaat dan Khasiat Buah Kecipir

Kecipir adalah sumber antioksidan yang baik. Kecipir mengandung tokoferol yang merupakan antioksidan yang sangat baik terutama untuk ibu-ibu yang sedang hamil dan juga ibu-ibu yang sedang menyusui.

Kecipir untuk Melancarkan Pencernaan dan Menurunkan Berat Badan. Kecipir merupakan sayuran yang sangat rendah kalorinya sehingga sangat bagus untuk makanan bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan. Sayur Kecipir juga sangat kaya akan serta yang bisa melancarkan proses pencernaan dan mencegah sembelit sehingga sangat bagus untuk program diet. Dalam 100 gr kecipir, kalori yang terkandung tidak lebih dari 49 kalori.

Kecipir Sumber Asam Folat Untuk Ibu Hamil. Kandungan asam folat pada buah kecipir sangat bermanfaat untuk ibu hamil karena asam folat bermanfat dalam tubuh kembang janin terutama untuk perkembangan otak dan juga mencegah kelahiran prematur.

Buah Kecipir Meningkatkan Imunitas Tubuh. Kecipir mengandung vitamin A dan C selain bermanfaat untuk antioksidan  juga berkhasiat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh terhadap infeksi berbagai kuman penyakit.

Kecipir Bermanfaat Untuk Menjaga Kesehatan Tulang dan Gigi dan Sumber Protein. Kecipir mengandung kalsium dan juga fosfor yang bermanfaat dalam maintenance tulang dan gigi. Konsumsi kecipir secara rutin akan membantu anda menjaga fungsi tulang tetap normal dan sehat. Selain itu kecipir juga merupakan sumber protein yang baik untuk menjaga fungsi sel dan memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak.
Tanaman Kecipir mempunyai nama latin Psophocarpus tetragonolobus. Dan mempunyai nama panggilan berbeda pada setiap wilayah. Contohnya : Cipir / kecipir (Jawa), Kceper (Madura), Biraro (Ternate). Beberapa kandungan gizi atau nutrisi pada kecipir sangatlah bervariasi. Kandungan tersebut merupakan senyawa-senyawa yang baik untuk tubuh. Adapun diantara kandungan tersebut ialah : Air, Lemak, protein, kalsium, fosfor, magnesium, Vitamin C, Karbohidrat, Vitamin A, Zat besi, mangan, Kalium, Asam Folat, Natrium, seng, Niacin, Riboflavin, Thiamine dan lain-lainnya.
Demikian beberapa manfaat kecipir untuk kesehatan.

Silakan sebarkan dan bagikan artikel ini jika bermanfaat. Terima kasih.
Sponsored Links
loading...
Loading...
.

Blog Archive