Manfaat Sayur Lembayung Sebagai Pelancar ASI dan Cegah Anemia pada Ibu Hamil dan Menyusui

.
.


Sayur Lembayung adalah sayuran yang lebih banyak dikenal dipedesaan dan bisa dimasak sebagai sayuran berkuah yang nikmat dan menyegarkan.

Ternyata kandungan nutrisi pada sayur lembayung memiliki manfaat lain selain hanya sebagai sayuran sehat.

Berikut manfaat Sayur Lembayung:

Sayur Lembayung Sebagai Pelancar ASI. Salah satu manfaat sayur lembayung mirip dengan manfaat pada daun katuk yaitu sebagai pelancar ASI untuk ibu-ibu yang menyusui. Konsumsi lembayung sangat dianjurkan untuk ibu-ibu yang menyusui dan memiliki air susu yang sedikit. Jika sulit mendapatkan sayur lembayung maka anda juga bisa menggantikannya dengan daun katuk sebagai pelancar ASI.

Mencegah Anemia pada Ibu Hamil. Kandunga zat besi pada sayur lembayung bermanfaat untuk mencegah anemia terutama pada ibu-ibu yang sedang hamil. Para wanita yang sedang menstruasi juga boleh mengonsumsi daun lembayung ini untuk mencegah resiko anemia.

Daun Lembayung mampu Melancarkan peredaran darah. Sayur lembayung ternyata juga mampu membantu kerja jantung agar semakin sehat karena lembayung bermanfaat juga untuk melancarkan peredaran darah sehingga kerja jantung menjadi ringan.

Memperkuat Tulang dan Gigi. Manfaat lain dari sayur lembayung adalah untuk memperkuat tulang dan gigi, hal ini karena adanya kandungan fosfor dan kalsium dalam lembayung.

Lembayung untuk Menambah Tenaga dan Mencegah Letih Lesu dan Pegal Linu. Kandungan vitamin B pada sayur lembayung bermanfaat untuk mencegah letih lesu dan mengatasi pegal linu.
Manfaat lain dari sayur lembayung antara lain untuk menjernihkan kerja otak, bagus untuk kesehatan mata, menyegarkan badan dan juga sumber protein dan lemak sehat.
Demikian beberapa manfaat dari mengonsumsi sayur lembayung. Untuk ibu hamil dan menyusui sangat dianjurkan mengonsumsi sayur lembayung karena manfaatnya yang ampuh untuk mencegah anemia dan memperlancar pengeluaran ASI.

Silakan bagikan dan sebarkan artikel manfaat daun lembayung ini jika bermanfaat. Terima kasih.
Sponsored Links
loading...
Loading...
.

Dukung Kami dengan Like Fanpage Di Facebook

Blog Archive