Berkebun dengan 10 Pot unik dari barang bekas

.
.
Ide berikut adalah cara bagaimana memberi sentuhan alam di rumah kita tanpa menghabiskan uang dengan menggunakan banyak wadah mahal.

Banyak barang-barang di sekitar kita yang bisa didaur ulang menjadi wadah unik untuk memuat tanaman kecil untuk kamar tidur, kantor, atau hiasan meja di ruang makan. Berikut 10 cara untuk mengisi rumah dengan tanaman segar, dengan harga yang amat terjangkau.

1. Cangkir teh

Sumber: Intimate Weddings

Punya cangkir teh yang sudah retak atau rusak? Jangan buang dulu! Dengan tambahan beberapa tanaman dan media tanah, dengan mudah kita bisa mengubahnya menjadi bagian dari dekorasi rumah.

2. Disket Flopi

Sumber: Brit + Co.

Berikan kejutan warna dan sentuhan nostalgia di meja atau jendela dapur dengan wadah tanaman yang menarik ini, nuansanya membawa kita kembali ke tahun 90-an.

3. Loyang muffin

Sumber: Ann-Marie Loves, Apartment Therapy

Loyang muffin seringkali jarang dipakai, sehingga teronggok berkarat di sudut lemari dapur, jadi kenapa tidak dimanfaatkan?

4. Karton susu

Sumber: Family Chic

Sederhana, sekaligus jenius! Cukup bungkus kotak susu bekas dengan kain yang kaku seperti linen dan jadilah sebuah hiasan meja yang menawan.

5. Bohlam lampu

Sumber: Merrythought, The Hipster Home

Bahkan bohlam lampu yang sudah terbakar pun layak dapat kesempatan kedua. Manfaatkan bentuk indah yang unik dari bohlam kaca dengan memberikannya kehidupan baru sebagai vas bunga atau terarium (wadah tanaman tembus pandang) mini yang mudah dirawat.

6. Cangkang telur

Sumber: Lilliedale

Cangkang telur adalah pilihan sempurna untuk menanam benih muda yang masih rapuh di dalam rumah, dan begitu benih-benih itu siap tanam, mereka bisa langsung ditanam di media tanah – cangkang telur pun dengan mudah hancur menyatu dengan tanah seiring waktu dan juga memberi nutrisi ekstra untuk menyuburkan tanah! Ide ini bisa menjadi kado unik yang cantik dan proyek menyenangkan buat anak-anak.

7. Wadah sepatu

Sumber: Instructables

Kebun-vertikal adalah solusi cerdas untuk menghemat ruang dan mencegah hama yang seringkali merusak kebun. Tapi siapa yang punya ide gila untuk menggunakan wadah penyimpan sepatu?

8. Ban karet

Sumber: Dishfunctional Designs, Fed Up With Lunch

Jika kita berencana untuk menanam tanaman jenis semak atau pohon kecil, wadah tanaman dari ban bekas cukup mudah dibuat dan hampir tidak butuh biaya. Ban bekas sulit didaur ulang dan dimusnahkan, jadi daripada dibuang dan tak berguna, ide ini bisa menjadi alternatifnya.

9. Botol plastik

Sumber: Greenhouse Farming, Do the Green Thing

Tidak punya ide untuk memanfaatkan botol-botol plastik bekas soda? Coba daur ulang menjadi wadah tanaman gantung dan rumah-hijau mini.

10. Stoples selai

Sumber: Camille Styles

Buat apa membeli bumbu dapur dari toko jika kita bisa menanamnya sendiri? Daripada menyimpan stoples bekas selai berisi bumbu kering, cobalah menanam tanaman herba segar untuk persediaan yang seolah tak akan ada habisnya.


Sponsored Links
loading...
Loading...
.

Dukung Kami dengan Like Fanpage Di Facebook

Blog Archive