3 Tips Menanam dan Merawat Bambu Air supaya Tumbuh Cantik

.
.
tips-menanam-dan-merawat-bambu-air.jpg
Apakah anda membutuhkan tips menanam bambu air supaya tumbuh cantik? Bambu air (Equisetum hyemale) adalah tanaman hias dari keluarga Equisetaceae. Di Indonesia, bambu air juga dikenal dengan nama paku ekor kuda. Tanaman ini banyak dipelihara di taman-taman bergaya minimalis modern berkat tampilannya yang sederhana namun elegan.

Bambu air dikenal sebagai tumbuhan yang menyukai media tanam berkelembaban tinggi. Bambu air harus terendam air supaya bisa tumbuh subur. Tanaman yang kurang mendapatkan air akan layu, tampak kekuningan, dan akhirnya mati. Bagaimana tips menanam bambu air supaya tumbuh subur? Bagaimana pula cara merawatnya agar terlihat menarik? Berikut ini tips-tipsnya!
1. Gunakan Media Tanam Berupa Lumpur Sawah
Lumpur adalah media tanam yang paling ideal untuk tanaman bambu air. Media ini bisa anda dapatkan di areal persawahan sekitar rumah. Hindari menggunakan tanah biasa meskipun telah direndam air karena strukturnya berbeda. Bambu air yang ditanam di lumpur sawah terlihat lebih subur daripada bambu air yang ditanam di pekarangan.
2. Tanam di Tempat yang Mendapat Sinar Matahari
Sebagaimana tanaman-tanaman hias air lainnya, bambu air memiliki tingkat fotosintesis yang tinggi. Oleh karena itu, tanaman hias ini harus diletakkan di tempat-tempat yang bisa mendapatkan sinar matahari secara langsung. Jangan menanam bambu air di tempat yang memiliki kelembaban tinggi dan berhawa dingin sebab bisa mengakibatkan akarnya busuk.
3. Pastikan Media Tanam Selalu Basah
Bahwa bambu air adalah tanaman hias yang senang tinggal di media tanam yang basah. Tanaman ini akan langsung mengering jika tanahnya kering. Bahkan bambu air yang sudah menguning sulit sekali disembuhkan dan kemungkinan besar akan mati. Jadi pantau terus kondisi media tanam pada bambu air dan pastikan selalu ada air yang menggenangi.
Sponsored Links
loading...
Loading...
.

Dukung Kami dengan Like Fanpage Di Facebook

Blog Archive