Loading...

Pepaya California IPB9 vs Orange Lady vs Thailand, Mana yang Menang?

Sponsored Links
.
Loading...
Pepaya California vs Orange Lady vs Thailand, Mana yang Menang? 


Image result for pepaya california

sebelum membandingkan ke dua varietas pepaya tersebut alangkah baiknya bila kita mengenal karakter masing masing. mari kita bahas dari varietas yabg pertama. Varietas pepaya california IPB9 Varietas IPB9 sudah sangat layak untuk dikembangkan. Hasil buahnya sangat lebat, tahan hama, kualitas buahnya terdapat di dalamnya bisa dibuat manis hingga tingkat kemanisan brig 13, merah cerah menyala dan dangingnya tebal. Sangat disukai konsumen. Berat buah berkisar 1.5 kg. ( jika menginginkan buahnya besar semua bisa dilakukan sortasi sewaktu buah masih kecil yang tidak layak jual ukuran grade A). Benih / bibit pepaya calina ini terus kami kembangkan silahkan lihat contoh sebagian kecil jenis varietas ini di sini Varietas pepaya california IPB 9 unggulan. Pepaya Varietas Benih dan bibit unggulan selanjutnya terdapat pada pepaya thailand / Bangkok. varietas ini sudah eksis terdahulu sekitar tahun 2000 sebelum adanya varietas sekarang yang bermunculan banyak jenis macamnya. keunggulan Pepaya Varietas thailand/bangkok Buahnya besar rata-rata 2-3 kg. Bentuk buah lonjong. Warna daging merah jingga. Kulit buah hijau tua Rasa daging buah manis brix 10-11. umur petik 140-150 hari setelah bunga. Tahan pengangkutan jauh. 

Keunggulan Pepaya California orange Lady (IPB6) Mudah tumbuh dan tidak mengenal musim. Batang beruas pendek dan tergolong tanaman semi kerdil. Pada usia setelah tiga hingga 4 bulan tanam di lahan sudah mulai belajar berbuah. Tahan terhadap hama dan penyakit. Tergolong tanaman genjah dan mudah berbuah. Usia panen sekitar 180 hari setelah bunga mekar menjadi bakal buah. Berat buah berkisar 1.7 kg.dengan sedikit sortasi calon bakal buah bisa menghasilkan buah ukuran seragam berbobot dan lonjong sempurna. Warna buah kulit luar pelindung daging buah hijau cerah dan jika sudah menjadi buah tua muncul sleret kuning merah orange di mulai dari pangkal disusul hingga pada ujung. Kulit buah agak tebal berongga kecil dan berdaging tebal. Warna daging buah masak merah orange cerah. Rasa manis berkisar 12°Brix Tahan dalam pengangkutan jarak jauh. dari ketiga varietas tersebut, anda pilih mana?

Selengkapnya : http://www.kompasiana.com/agrobuahjogja/pepaya-california-vs-orange-lady-vs-thailand-mana-yang-menang_54f810baa33311f1608b49e1
Sponsored Links
Loading...
loading...
Flag Counter