Loading...

Panduan Teknis Cara Budidaya Ikan Lele Cepat Panen di Kolam Terpal Cepat Panen

Sponsored Links
.
Loading...
Tips Cara Sukses Budidaya Ikan Lele Cepat Panen di Kolam Terpal- Apakah Anda tertarik bisnis lele? Kenapa tidak segera terjun ke bisnis ini? Apa karena belum tau cara ternak lele? Seperti ternak lele kolam terpal, cara budidaya ikan lele di kolam tembok, ternak lele kolam beton, ternak lele pemula, pakan ikan lele, cara budidaya ikan lele di kolam tanah, cara ternak lele yang baik dan benar. Tepat sekali jika Anda membaca tulisan ini, seputar belajar cara beternak lele dengan cepat dan praktis. Simak Ulasannya di bawah ini:

Lele adalah salah satu macam ikan tawar yang sudah dibudidayakan secara menyeluruh dan komersial oleh masyarakat Indonesia, khususnya di pulau Jawa. Tingkat kebutuhan ikan lele sangat tinggi khususnya dikota-kota besar. Sementara pasokan ikan lele masih belum mencukupi. Sebagai salah satu jenis ikan air tawar, ikan lele punya segudang manfaat yang baik untuk tubuh kita jika kita konsumsi, gizinya lebih tinggi dibanding jenis ikan tawar lainnya. Ikan lele biasa di gunakan sebagai menu oleh gerai makanan atau penjual pecel lele, dan juga dijual di outlet outlet ikan segar termasuk di pusat pusat perbelanjaan.

Banyak sekali usahawan muda yg melirik bidang usaha ini karena dipandang sebagai salah satu usaha yang menguntungkan, mengingat pasarannya yang semakin meningkat dari hari ke hari. Oleh karena itu, budidaya ikan lele akan mendapat manfaat lebih jika dilakukan secara intensif. Banyak peluang binis besar, Anda bisa mendapatkannya dari sesuatu yang tampak sepele contoh Budidaya Ikan Lele padahal usaha beternak ikan catfish ini sangat menggiurkan lantaran modal kecil yang dibutuhkannya, namun hasilnya menguntungkan.

Kebutuhan pasokan ikan lele yang besar tidak hanya di Jakarta saja tentunya, daerah daerah lain juga mempunyai tingkat permintaan yang cukup tinggi khususnya di kota- kota besar. Jika tingkat permintaan di Jakarta saja hanya bisa tercukupi separuhnya saja artinya masih ada separuh lagi yang bisa diusahakan dan inilah peluang untuk masuk dalam bisnis besar ternak lele. Simak juga: Budidaya Ikan Mas Di Kolam Terpal.

http://miefbird.blogspot.com/2017/02/tips-sukses-budidaya-ikan-lele-cepat.html
Budidaya Ikan Lele Cepat Panen di Kolam Terpal

Ternak lele dari pembibitan hingga pembesaran juga terbilang mudah dilakukan. Lele juga dapat hidup dalam kepadatan tebar tinggi dan rasio terhadap pertumbuhan yang baik. Nah, ada banyak alasan untuk beternak lele dan juga ada banyak cara ternak lele yang bisa kita pilih, tapi kali ini kita akan membahas cara beternak lele kolam terpal. Agar tidak penasaran, berikut ini kami sajikan ulasan artikelnya untuk Anda.

Konstruksi Kolam


Untuk memulai usaha sebagai peternak, Anda tentu harus menyiapkan modal dan pengetahuan yang benar tentang ternak lele seperti pembibitan atau pembenihan, pemijahan, . Kami akan menyajikan beberapa hal penting yang harus Anda tahu dalam budidaya catfish, di antaranya adalah;

Keunggulan ternak lele
Sebelum Anda benar-benar memilih melakoni bidang usaha ternak lele ini, ada baiknya Anda meyakinkan diri terlebih dulu, sebagai motivasi, berikut kami sajikan keunggulan budidaya ikan tersebut dibanding yang
lainnya, simak.

- Mudah dilakukan
- Tidak membutuhkan banyak modal
- Budidaya lele itu praktis saat panen jika dilakukan dalam kolam terpal
- Air dapat dikontrol dengan mudah jika dilakukan dalam kolam terpal
- Anda bisa menentukan media terbaik bagi habitatnya tanpa harus khawatir kontaminasi dari air tanah.
- Khusus untuk kolam terpal, Anda bisa mengatur ikan yang ada di dalam kolam dengan sangat mudah.

Keunggulan di atas merupakan keunggulan khusus untuk budidaya lele yang dilakukan di dalam kolam terpal.

Tips membudidayakan ikan lele
Setelah Anda yakin untuk membudidayakan ikan tersebut, sekarang saatnya untuk mulai langkah dalam cara ternak catfish. Berikut langkah yg bisa Anda ikuti.

Langkah pertama
Hitung dulu bibit yg akan Anda tanam dalam kolam tersebut. Sesuaikan dengan jumlah modal yg Anda miliki atau sudah Anda siapkan. Hal ini karena jumlah bibit sangat erat kaitannya dengan luas kolam terpal untuk lele Anda.

Langkah kedua
Gunakan perbandingan yg tepat saat membuat kolam terpal. Pembuatannya bisa didasarkan pada ukuran 100 ekor lele per 1 meter persegi luas lahan. Sementara itu, untuk ketinggian kolam Anda bisa menggali hingga 1,5 m. Jadi pada intinya, kita bisa menggali tanah dengan kedalaman 1,5 meter,s sementara panjang dan lebarnya bisa kita sesuaikan dengan bibit lele yg sudah kita siapkan tadi.

Langkah ketiga
Siapkan terpal dengan panjang dan lebar yg lebih besar ketimbang ukuran galian tanah. Pastikan bahwa masih ada sisa terpal sepanjang setengah meter yg terlihat dari luar. Sebelum memasang terpal. Pastikan bahwa tanah yg kita gali sudah bersih dari kerikil, batu, dan keras.

Langkah keempat
Selanjutnya, kita bisa memasukkan air ke dalam terpal. Air ini juga harus mengandung plankton dengan metode dicampur dengan kompos sapi lantas dibiarkan selama 3 hari. Baru bibit ikan dimasukkan ke dalamnya. Atau kita bisa membuat air plankton ini terpisah dari kolam terpal.
Jangan lupa untuk memberi makanan ikan sebagai cara budidaya ikan lele yg nantinya akan memberikan manfaat dan hasil maksimal bisnis rumahan anda.

Itulah ulasan mengenai Tips Sukses Budidaya Ikan Lele Cepat Panen di Kolam Terpal untuk Anda. Semoga bermanfaat dan semoga sukses.
Sponsored Links
Loading...
loading...
Flag Counter