Loading...

Cara Memelihara dan Merawat Kucing Persia Yang Baik Dan Benar Untuk Pemula

Sponsored Links
.
Loading...
Sebelum Memutuskan untuk merawat kucing sebaiknya anda harus mempunyai Kandang Kucing terlebih dahulu, karena kandang termasuk hal pertama yang harus di persiapkan untuk merawat kucing. Cara Merawat Kucing Persia- Cara Merawat Kucing Persia Yang Baik Dan Benar Untuk Pemula.Jenis kucing peliharaan yang cukup terkenal di Indonesia selain Kucing Anggora adalah Kucing Persia. Kucing persia terkenal akan bulunya yang sangat tebal unik dan terlihat sangat Lucu yang juga Pastinya terlihat menggemaskan, maka tidak heran jika kucing ini begitu populer di kalangan masyarakat indonesia dan banyak dicari orang untuk dijadikan binatang peliharaan. Ciri khasnya yang paling terlihat adalah hidungnya yang pesek. Kucing Lucu ini tergolong mahal harganya serta biaya perawatan yang relatif tinggi. Para pecinta kucing juga banyak yang menjadikan kucing persia ini sebagai lahan bisnis karena melihat keuntunganya yang menggiurkan.

Perawatan kucing persia adalah satu hal yang mutlak anda perhatikan. Mengingat kucing ini sangat rentan sekali terhadap penyakit.Selain itu bulunya yang halus akan mudah rusak kalau anda tidak merawatnya. Bagi anda para pemula tentu akan sedikit kebingungan untuk merawat Jenis kucing Persia ini. Maka dari itu kami disini akan memberikan beberapa tips yang bisa anda jadikan referensi untuk merawat kucing persia kesayangan anda khusunya bagi anda para pemula. Agar lebih jelasnya mari kita simak bersama-sama.

http://miefbird.blogspot.com/2017/04/cara-merawat-kucing-persia-yang-baik.html
Cara Merawat Kucing Persia Yang Baik Dan Benar Untuk Pemula


Cara Merawat Kucing Persia Yang Baik Dan Benar Untuk Pemula



1. Menjaga Kebersihan Kandang dan Bak Pasir
Cara Merawat Kucing Persia, tips pertama yang harus kamu perhatikan adalah membersihkan kandang secara rutin. Dalam membersihkan kandang, kamu bisa menggunakan cairan pembersih atau desinfektan dengan campuran air. Cukup semprotkan saja ke seluruh bagian kandang untuk menghilangkan kuman dan kotoran yang menempel. Jangan lupa bersihkan juga litter box yang digunakan dengan untuk kucing buang air besar.

Secara alami kucing akan mengubur kotoran ke dalam bak pasir. Kucing sehat biasanya setiap harinya buang air dengan intensitas dan bentuk normal. Jangan lupa untuk mengisi bak pasir secukupnya.

2. Perhatikan Makanan dan Minuman
Cara Merawat Kucing Persia yang kedua yaitu Untuk menghindari penyakit diare pada kucing, kamu harus ganti dan bersihkan tempat makan dan minum kucing setiap hari. Sebaiknya gunakan air yang telah dimasak/air matang agar kucing Persia tetap sehat.

Kadang Obesitas tidak hanya terjadi di manusia, kucingpun juga bisa mengalami Obesitas. Untuk menghindari Obesitas pada kucing kamu harus memberikan takaran yang tepat untuk sekali makan. Kucing Persia memiliki pola makan yang sedikit namun sering. Sehingga kamu harus hindari porsi yang besar, lebih baik porsi kecil namun diberikan berulang kali. Lebih baik gunakan pakan yang kering yang memang kucing lebih menyukainya.

3. Merawat Bulu Kucing
Cara Merawat Kucing Persia ketiga Merawat Bulu Kucing. Agar kucing Persia kamu memiliki bulu yang indah dan bersih, kamu cukup memandikanya seminggu sekali. Gunakan shampo secukupnya agar bulu kucing persia kamu harum dan bersih. Jangan lupa segera keringkan bulu kucing kamu segera setalah dimandikan.

Selain memandikan, kamu juga harus menyisir bulu dari kucing persiamu. Jika tidak disisir, bulu yang mati tidak akan terangkat dan akan mngakibatkan bulu kucing menjadi kusut. Menyisir bulu kucing juga bisa membuat kamu secara emosional menjadi lebih dekat dengan kucingmu.

4. Jaga Kebersihan Gigi Mata Telinga dan Kuku
Cara Merawat Kucing Persia keempat karena Kucing Persia dikenal kerap sekali mengeluarkan air mata yang berlebihan. Iritasi pada kucing bisa diakibatkan karena kamu tidak rajin membersihkanya. Selain itu air mata yang berlebihan juga bisa membuat warna kecoklatan pada bulu.

Telinga, gigi dan kuku harus dibersihkan secara rutin. Kuku juga harus dipotong secara berkala, pemotongan kuku berguna agar kuku tidak gampang kotor sekaligus menghindari bahaya jika terkena cakaran kuku kucing yang tajam. Kamu tidak perlu khawatir jika kucing kamu suka makanan kering, namun jika kucing kamu suka makanan basah maka itu bisa menimbulkan karang gigi jika tidak sering dibersihkan.

5. Lakukan Vaksinasi dan Rutin Kontrol Dokter
Cara Merawat Kucing Persia yang kelima Lakukan Vaksinasi karena Virus berbahaya dapat dicegah dengan pemberian vaksin yang benar. Vaksinasi pertama dapat dilakukan setelah kucing berusia lebih dari 2 bulan. Untuk vaksinasi berikutnya adalah sebagai penguatan vaksinasi pertama. Vaksinasi kedua dapat dilakukan sebulan setelah vaksinasi pertama. Untuk vaksinasi berikutnya dapat dilakukan sekali setiap tahun.

Untuk mencegah kucing cacingan, kamu bisa memberinya obat cacing setiap 3 bulan sekali. Jika kucing sedang sakit parah jangan ragu untuk segera pergi ke dokter hewan.

6. Sesuaikan Suhu Ruangan
Nah Cara Merawat Kucing Persia yang terakhir, jika kamu bisa anda harus mengatur suhu ruangan, sebaiknya atur suhu menjadi 20 sampai 24 derajat celcius. Suhu yang tepat bisa membantu bulu kucing Persia untuk tumbuh secara maksimal.

Jika kamu membeli anak kucing persia, biasanya untuk Harga kucing persia dan Anggora di tiap daerah berbeda-beda. Contohnya ada yang jual anak kucing persia murah di jakarta, berbeda dengan harga di Bandung atau di Tasikmalaya karena untuk kelangkaan di tiap tiap daerah berbeda-beda serta biaya Perawatannya.

Nah itulah beberapa tips Cara Merawat Kucing Persia Yang Baik Dan Benar Untuk Pemula yang dapat di sampaikan kali ini. Mungkin dalam perawatan kucing berbeda-beda setiap orang, namun dengan cara merawat kucing di atas, kamu bisa merawat kucing dengan baik. Dan tips merawat kucing ini juga bukan cuman untuk kucing persia saja, kamu juga bisa menggunakannya untuk merawat kucing kampung atau lokal. Semoga cara diatas bisa kamu lakukan dan bermanfaat.
Sponsored Links
Loading...
loading...