Cara Unik Menanam Padi Gogo Hasil Melimpah dan Berkualitas

Sponsored Links
Padi gogo merupakan salah satu dari sekian banyak jenis dan varietas tanaman padi. Padi gogo adalah padi yang ditanam dilahan kering atau biasanya dibudidayakan pada daratan tinggi. Budidaya padi gogo ini salah satu cara atau tehnik dalam membudidayakan tanaman padi yang dilakukan didataran tinggi. Para petani biasanya akan menanam padi gogo pada saat awal musim penghujan atau dua minggu setelah musim penghujan tiba. Budidaya padi gogo ini dapat dilakukan dengan cara tumpang sari, yaitu menanam padi pada area lahan pertanian lain, seperti sawit, karet, dan lain-lain. Namun menanam padi gogo dengan cara tumpang sari ini lebih baik dilakukan ketika tanaman utama belum besar, contohnya lahan yang baru dibuka dan ditanam sawit, nah itu bisa kita tanami juga padi gogo, tapi jika sawit itu sudah besar dan mulai berbuah, maka tidak lagi efektif jika ditanami padi gogo.

Untuk mendapatkan hasil panen padi gogo yang berkualitas, diperlukan beberapa kiat serta usaha dan kerja keras. Karena budidaya tanaman apapun jika tidak dilakukan dengan serius, maka hasilnya juga tidak akan maksimal. Begitu halnya dengan tanaman padi gogo, meskipun terlihat mudah tapi tidak bisa disepelekan. Nah disini akan membagikan sedikit tips bagaimana budidaya padi gogo agar mendapat hasil maksmimal. Berikut penjelasannya.
Image result for padi gogo


Kiat Budidaya Padi Gogo Agar Mendapat Hasil Maksimal


1. Memilih bibit padi gogo yang berkualitas
Cara menanam padi gogo agar bisa mendapatkan hasil panen terbaik, maka salah satu syaratnya adalah anda harus memilih bibit padi gogo yang benar-benar berkualitas. Karena jika bibit padi yang anda tanam tidak bagus, dalam arti kata kurang berkualitas, maka tentu hasil panen nanti juga kurang maksimal.

2. Memilih lahan
Tidak hanya bibit saja yang diperhatikan dalam budidaya padi gogo ini, tapi kesuburan lahan juga mempengaruhi keberhasilan kita dalam budidaya padi gogo. Jika lahan yang kita tanami padi gogo ini tandus, maka tentu saja hasil yang diperoleh dari pembudidayaan padi gogo ini menjadi kurang maksimal. Pertumbuhan padi tidak akan bagus dan kita sendiri yang akan menuai kerugiannya. Jadi bagaimana jika lahan kita tandus semua, apakah lahan tandus bisa dibuat subur kembali?

3. Tehnik perawatan tanaman padi
Kiat terakhir dalam budidaya padi gogo agar mendapat hasil maksimal adalah dengan melakukan perawatan padi secara intensif. Karena tanaman apapun jika tidak dirawat dengan baik maka hasil panennya akan buruk dan tidak maksimal. Dalam perawatan tanaman padi gogo ini meliputi ; pemupukan, pengendalian hama dan penyakit, serta pembersihan lahan dan lokasi tempat kita menanam padi gogo.

Jadi apabila 3 kiat diatas kita lakukan dengan baik, maka budidaya padi gogo yang anda lakukan akan mendapatkan hasil maksimal. Mudah-mudahan informasi singkat ini dapat memberikan inspirasi dan pengetahuan kepada anda semua. Semoga bermanfaat.
Sponsored Links
Loading...
loading...

Dukung Kami dengan Like Fanpage Di Facebook

Blog Archive