Cara Pemupukan Tanaman Cabe Dengan Menggunakan Pupuk NPK Phonska

Sponsored Links
Penggunaan pupuk NPK Phonska pada tanaman cabai sangat berpengaruh pada kesuburan tanaman cabai yang sudah kita budidayakan. Dosis penggunaan pupuk NPK Phonska pada tanaman cabe ini juga harus ditentukan dan ditetapkan sesuai dengan aturan dan anjurannya. Tidak lebih dan tidak boleh kurang, karena jika serba lebih dan kurang, maka hasilnya tidak akan maksimal. Sedangkan tanaman cabe ini sendiri adalah salah satu jenis tanaman yang sangat sulit untuk dibudidayakan tanpa adanya pengalaman. Akhirnya jika kita tetap menanam cabe tanpa adanya ilmu tentang bagaimana cara budidaya cabe yang benar, maka hasilnya akan minim, bisa jadi cabe keriting, tidak produktf, dan terserang hama penyakit.
Image result for cara pemupukan cabe
Jika kita mau meningkatkan hasil panen cabe tentu harus melakukan pengoptimalan dan perawatan intensif pada tanaman cabe. Salah satu cara melakukan pengoptimalan tanaman cabe adalah dengan memberikan pupuk. Untuk jenis pupuk yang baik bagi tanaman cabe ini bisa kita piilih dan sesuaikan dengan apa yang seharusnya kita berikan. Terutama pada pemberian pupuk dasar pada tanaman cabe.


Pada postingan ini  akan memberikan sedikit informasi tentang pemberian pupuk NPK Phonska pada tanaman cabe. Kita ketahui bahwa kandungan dalam pupuk NPK Phonska ini sangat baik untuk tanaman, terutama tanaman cabe ini. Berikut ini merupakan cara penggunaan pupuk NPK Phonska pada tanaman cabe.




Penggunaan Pupuk NPK Phonska Pada Tanaman Cabai


Langkah-langkah penggunaan pupuk


Sebelum kita menggunakan pupuk NPK Phonska ini, sebaiknya kita pahami dulu bagaimana langkah-langkah dalam memberikan pupuk NPK Phonska ini pada tanaman cabe.  Dalam hal ini kita bisa menggunakan cara termudah namun hasilnya berkualitas, yaitu memupuk cabe dengan cara mengkocor. Apa itu kocor? Memupuk tanaman dengan cara kocor ini yaitu melarutkan pupuk pada larutan berupa air, kemudian setelah menjadi cair, lalu dikocorkan pada tanaman yang hendak dipupuk. Dalam budidaya cabe ini, sebaiknya ketika anda memupuk cabe, gunakan tehnik kocor agar hasil panen lebih meningkat.

Penggunaan pupuk NPK Phonska cair yang kita buat dengan cara melarutkan pupuk tersebut memang sangat bermanfaat sekali bagi tanaman cabe yang sudah kita budidayakan. Kalau anda tidak mau repot membuat larutan pupuk NPK ini, anda juga bisa menggunakan langsung atau membeli pupuk NPK Phonska cair yang dijual ditoko pertanian terdekat, biasanya banyak dijual pupuk NPK Phonska cair.

Jadi pada intinya penggunaan pupuk NPK Phonska ini sangat membantu dan meningkatkan hasil panen cabe yang sudah kita tanam. Tapi itu semua tergantung pada dosis dan takaran yang anda berikan. Mudah-mudahan informasi singkat ini bermanfaat dan menambah wawasan anda semua.
Sponsored Links
Loading...
loading...

Dukung Kami dengan Like Fanpage Di Facebook

Loading...

Blog Archive