WOW Ternyata Lalapan Ini Bisa Percantik Rambut dan Kulit

.
.
Manfaat Ajaib Daun Kemangi
Manfaat Ajaib Daun Kemangi
Lalapan Ajaib - Daun kemangi banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia sebagai menu lalapan yang wajib ada. Sesuai dengan namanya, daun kemangi apabila dibariskan dengan lalapan lain akan tercium lebih wangi.

Daun ini memiliki nama ilmiah Ocimum basilicum. Lalapan khas Indonesia ini memilki daun-daun kecil dan hampir mirip dengan seledri, namun banyak juga yang tidak menyukai daun ini karena rasanya yang kurang enak.

Daun kemangi yang dipercaya membantu untuk menyingkirkan sejumlah masalah rambut dan kulit. Misalnya rambut rontok, masalah umum yang yang dapat terjadi karena gatal di kulit kepala.

Untuk mencegah rambut rontok, rendam daun kemangi kering yang sudah menjadi bubuk dalam air selama satu malam dan cuci rambut dengan ramuan ini keesokan harinya. Hal ini untuk mencegah rambut beruban dan rontok.

Selain itu, gel dari daun kemangi yang ditambahkan ke minyak rambut dapat menjaga kulit kepala tetap dingin, mengurangi gatal dan meningkatkan pertumbuhan rambut.

Untuk kulit, daun kemangi juga dapat mencegah timbulnya jerawat karena mereka memurnikan darah dengan membuang racun. Daun kemangi mengandung zat anti bakteri dan anti jamur sehingga dapat diterapkan sebagai obat penyakit kulit lainnya seperti kurap.
Sponsored Links
loading...
Loading...
.

Dukung Kami dengan Like Fanpage Di Facebook

Blog Archive