Hasil Penelitian I Mengapa Anggur Dapat Menyehatkan Mata dan Mencegah Kebutaan.

.
.
Hasil penelitian menyimpulkan bahwa anggur dapat menyehatkan mata dan mencegah kebutaan.
 Buah anggur (liputan6.com)Wortel sudah umum diketahui sebagai bahan makanan yang baik untuk kesehatan mata. Tapi, tahukah Anda, anggur juga bisa bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan mata.
Dikutip Solopos.com dari Dailymail pada Senin (14/3/2016), buah anggur dapat mencegah proses kimiawi yang memproduksi radikal bebas pada retina. Selain itu, anggur juga kaya akan antioksidan yang melindungi sel DNA dari bahaya. Sel DNA ini merupakan komponen utama dalam organ penglihatan.
Retina terdiri dari sel-sel yang peka terhadap rangsang cahya. Sel ini dikenal dengan photoreceptors. Kemudian, penurunan fungsi retina dapat menyebabkan kebutaan.
Professor Abigail Hackam, dari University of Miami Amerika Serikat mengatakan: “Berdasarkan studi, mengonsumsi beberapa buah anggur secara rutin dapat meningkatkan kesehatan retina,”
Penelitian tersebut menggunakan tikus sebagai objek penelitian. Tikus tersebut diberi makan bubuk anggur kering sebanyak tiga kali sehari. Hal ini sama dengan kebutuhan yang harus dipenuhi oleh manusia dalam diet. Hasil menunjukkan bahwa struktur serta fungsi retina mengalami peingkatan yang signifikan.
“Hasil yang didapat sangat mengejutkan. Hal ini juga membuktikan bahwa anggur memang bermanfaat bagi kesehatan mata,” terang Professor Hackam.
Sumber: Solopos.com
Sponsored Links
loading...
Loading...
.

Dukung Kami dengan Like Fanpage Di Facebook

Blog Archive