Info Penting!!!! 6 Tanda Anda Harus Cepat Minum Air Putih

.
.
"Warning"!!!! 6 tanda Anda mesti cepat minum air putih. Memenuhi asupan cairan pada tubuh amatlah sangat penting, hal ini bertujuan agar kita dapat terhindar dari berbagai macam gangguan kesehatan. Namun, hanya disebabkan oleh pekerjaan dan juga kesibukan yang padat itu membuat kita menjadi lupa untuk minum air putih yang cukup sehingga dapat mengganggu kesehatan anda. Jika hal ini dibiarkan terus menerus, maka dampaknya akan semakin parah dan juga fatal bagi kesehatan anda sendiri.
Berikut ini adalah beberapa tanda Anda harus segera minum air putih.
  1. Mulut dan Kulit Terasa Kering. Jika mulut terasa kering maka hal ini jangan didiamkan terus. Segeralah untuk meminum air putih. Minum air putih bertujuan untuk membasahi membran mukus di mulut dan juga tenggorokan dan menjaga kelembaban mulut itu sendiri. Kulit yang terasa kering adalah sebagai tanda bahwa tubuhmu kekurangan cairan. Apalagi kulit adalah organ tubuh yang paling besar sehingga harus selalu memperoleh asupan cairan yang cukup.
  2. Mata akan Terasa Kering. Kekurangan cairan juga dapat menjadikan mata anda kering. Jika mata telah menampakan gejala kemerahan dan mata tampak kering, maka segeralah teguk segelas air putih. Karena jika didalam tubuh anda tidak ada air, maka kantung air mata dapat mengering dan dapat berpengaruh pada kesehatan mata anda.
  3. Nyeri Sendi. Tulang rawan dan juga cakram tulang belakang kita adalah 80 persennya memiliki susunan yang terdiri dari air. Maka pastikan bahwa tubuh kita cukup memperoleh asupan cairan agar sendi-sendi tubuh anda dapat berfungsi secara baik sehingga dapat menyokong aktivitas keseharian kita dengan sangat baik mulai dari gerakan mendadak, lari, melompat, ataupun saat kita terjatuh.
  4. Lama Sembuh Saat Sedang Sakit. Minum air putih dapat membantu proses pengeluaran racun di dalam tubuh kita. Jika kamu sedang sakit dan sangat lama sembuhnya, maka segeralah penuhi asupan cairan dalam tubuh anda dengab banyak meninun air putih.
  5. Merasa Pusing dan Lemah Lesu. Ketika tubuh kita dalam keadaan dehidrasi, maka tubuh dapat mengambil air dari darah kita. Hal ini akan mengakibatkan oksigen yang dialirkan ke seluruh tubuh akan berkurang dan dapat menjadikan kita merasa pusing dan juga lemah lesu. Stamina yang berkurang juga merupakan tanda tubuh anda kekurangan cairan, jadi segeralah untuk minum air putih saat anda merakan pusing, lemah dan lesu tersebut.
  6. Buang Air Kecil Kurang dari 4 Kali Sehari. Pada kondisi normal, kita membuang air kecil bisa 4 sampai 7 kali dalam sehari. Jika kurang dari itu, maka artinya tubuhmu dalam keadaan kekurangan cairan. Selain itu warna urin juga dapat dijadikan pertanda bahwa tubuhmu  kekurangan cairan atau tidak. Warna urin yang kuning pekat adalah tanda tubuhmu kekurangan cairan. Jika didiamkan berlama-lama, maka hal ini dapat mengakibatkan infeksi pada kandung kemih.

Itulah tadi beberapa tanda bahwa Anda mesti cepat minum air putih. Semoga bermanfaat kawan...
Sponsored Links
loading...
Loading...
.

Dukung Kami dengan Like Fanpage Di Facebook

Blog Archive