Ga Pede dengan Jerawat? Atasi dengan daun Mengkudu Yuk!

.
.

Jerawat atau acne vulgaris adalah salah satu masalah kulit yang sering terjadi baik pada pria maupun wanita. Jerawat ini biasanya timbul di beberapa bagian tubuh seperti di wajah, leher, dada serta punggung. Jerawat biasanya timbul di bagian ini karena bagian tubuh tersebut memiliki kelenjar minyak yang berproduksi lebih aktif daripada dibagian lainya. Lalu apa hubunganya kelenjar minyak dan jerawat?

Nah, jadi pada dasarnya, jerawat timbul dikarenakan adanya penyumbatan sebum atau minyak yang dihasilkan oleh kelejar minyak, di pori-pori kulit. Biasanya, penyumbatan juga diikuti oleh bakteri serta sel-sel kulit mati. Sehingga jika dibiarkan lama jerawat akan merah membesar serta meradang. Nah, makanya jika Anda sudah mulai merasakan adanya jerawat yang timbul segeralah obati cikal bakal jerawat itu, agar kelak jerawat sembuh dan tidak meradang.


Semakin canggih teknologi, semakin cepat pula penyebaran informasi. Nah, kini informasi yang berkaitan dengan cara menghilangkan jerawat juga sudah banyak bertebaran dimana-mana seperti di Internet, koran serta televisi. Semua pilihan tergantung pada Anda, apakah Anda memilih untuk mengobati jerawat dengan menghabiskan uang yang lumayan besar atau sebaliknya. Bagi Anda yang memilih untuk mengobati jerawat dengan cara yang mudah dan efisien, ekonomis serta tanpa efek samping, kami punya solusinya. Anda penasaran? Simak pembahasan berikut ini.

Mungkin Anda sudah pusing memikirkan bagaimana cara mengatasi jerawat dengan cepat dan benar. Sudah pergi ke dokter atau ke tempat perawatan kulit tapi masih saja jerawatan. Tidak perlu khawatir, sekarang mengobati jerawat yang membandel terutama jerawat batu bisa disembuhkan dengan menggunakan daun mengkudu. Siapa sangka daun mengkudu bisa menyembuh kan jerawat batu yang membandel. Usut-punya usut ternyata daun mengkudu memiliki kandungan yang baik bagi kesehatan kulit serta solusi bagi masalah yang ada.

Hal ini dikarenakan daun mengkudu memiliki kandungan colopetin yang baik untuk mengatasi peradangan pada jerawat, selain itu daun mengkudu juga memiliki zat antibakteri yang mampu membunuh serta mencegah datangnya bakteri jahat di sekitar kulit wajah. Yang terbaik dari daun mengkudu adalah bahwa daun mengkudu ini memiliki kandungan terpenoidnya yang dapat memulihkan sel-sel yang rusak akibat jerawat serta membantu peremajaan kulit karena ada zat terpenes.

Cara mengobati jerawat batu dengan daun mengkudu adalah pertama-tama ambil 5-8 lembar daun mengkudu yang berada dipaling atas pohon. Lalu tumbuk hingga halus. Tambah kan 5-7 tetes minyak zaitun dan sedikit garam. Lalu aduk hingga rata. Bersihkan wajah Anda dengan sabun atau milk clenaser. Lalu oleskan ramuan daun mengkudu kebagian jerawat yang sudah meradang saja. Jangan samapi mengenai kulit yang sehat. Lalu diamkan selama 10-15 menit. Lalu bilas dengan air. Gunakan sehari 2-3 kali sampai jerawat mengempes. Selamat mencoba ya!

sumber : bisikan.com

Sponsored Links
loading...
Loading...
.

Dukung Kami dengan Like Fanpage Di Facebook

Blog Archive