Bawang Putih untuk obat alami Wasir, Ini Cara Penggunaannya

.
.
Manfaat hebat bawang putih untuk mengobati wasir atau ambeien
Menggali manfaat bawang putih dalam bidang pengobatan herbal seakan tidak ada habisnya. Dari jaman baheula bawang putih sudah banyak dimanfaatkan sebagai obat herbal dihampir seluruh belahan dunia. Di Tiongkok china, Korea dan di negara-negara Eropa telah lama diteliti, dilaporkan dan dimasyarakatkan penggunaan bawang putih dalam kaitannya dengan menjaga kesehatan dan mengobati berbagai penyakit dari yang ringan sampai penyakit berat.

Salah satu manfaat kesehatan dari bawang putih adalah sebagai obat alami wasir.  Wasir adalah penyakit yang disebabkan pembengkakan kelenjar pada sekitar daerah anus. Wasir dapat dibedakan menjadi dua yaitu wasir internal karena terjadi disebelah dalam dan wasir eksternal yang terjadi disekitar anus sebelah luar dan wasir inilah yang menyebabkan rasa perih, sakit dan tidak nyaman seperti rasa panas pada anus atau dubur. Banyak penyebab wasir antara lain :
Terlalu banyak duduk
Kurang makanan berserat
Sering makan makanan pedas dan asam
Sering mengangkat beban berat
Kurang olah raga
Terlalu sering sembelit atau susah BAB
Kurang minum air putih
Dll
Menghindari terkena wasir atau ambeien tentunya lebih baik daripada mengobatinya tetapi bagi yang sudah terkena wasir sebaiknya segera diatasi agar tidak bertambah berat dan bisa berujung pada tindakan operasi. Obat wasir ada yang medis dan ada juga yang tradisional atau obat herbal. Obat wasir medis bisa ditemukan di apotik apotik dan toko obat. Akibat wasir orang bisa terkena anemia karena pendarahan pada anus yang terus menerus.
Sedangkan untuk obat tradisional silakan anda coba resep herbal dibawah ini:
Cara mengobati ambeien dengan memanfaatkan khasiat bawang putih.
Pengobatan ambeien atau wasir dengan bawang putih dilakukan dengan 2 jalan agar hasilnya lebih efektif yaitu dari dalam dan dari luar. Cara pengobatan wasir dari dalam adalah dengan rutin mengkonsumsi bawang putih segar setiap hari 2 - 3 siung bawang. Lakukan sebelum tidur.
Sedangkan pengobatan wasir dari luar caranya sebagai berikut:
Ambil bawang putih secukupnya
Kemudian digeprek atau ditumbuk
Tambahkan sedikit air
Selanjutnya bawang putih diperas
Air perasan oleskan pada daerah wasir secara rutin setiap hari agar peradangan atau pembengkakan bibir anus cepat hilang.
Atau bisa juga dengan cara ambil bawang putih secukupnya kemudian digeprek dan tempelkan pada bibir anus yang terkena wasir dan diamkan beberapa saat minimal 1 menit. Lakukan terapi ini secara rutin mudah-mudahan wasirnya segera sembuh.
Jangan lupa untuk rajin minum air putih 6 - 8 gelas sehari atau sekitar 2 liter karena kombinasi pengobatan wasir dengan bawang putih dan minum banyak air putih akan mampu mempercepat penyembuhan wasir, in sya Allah.
Silakan sebarkan dan bagikan artikel ini jika bermanfaat. Terima kasih.
Sponsored Links
loading...
Loading...
.

Dukung Kami dengan Like Fanpage Di Facebook

Blog Archive