Inilah Tips Menjaga Elastisitas Kulit Secara Alami Agar Terlihat 10 Tahun Lebih Muda

.
.
Kulit merupakan bagian dari tubuh yang sering mengalami regenerasi. Tetapi seiring bertambahnya usia, regenerasi kulit juga akan semakin menurun. Efek dari menurunnya proses regenerasi kulit yaitu, kulit akan terlihat tidak kendur, tidak elastis, serta terdapat kerutan di beberapa bagian tubuh terutama di wajah. Dengan semakin menurunnya elastisitas kulit, maka otomatis akan membuat anda terlihat tua. Solusi untuk memecahkan masalah anda tersebut adalah, dengan menjalankan tips menjaga elastisitas kulit secara alami. Tips menjaga elastisitas kulit secara alami ini, sudah terbukti mampu mengencangkan, menghaluskan, dan menyehatkan kulit.
Berikut tips menjaga elastisitas kulit secara alami, antara lain :


1. Menjaga kebersihan kulit

Tips menjaga elastisitas kulit secara alami yang pertama adalah, dengan menjaga kebersihan kulit. Usahakan untuk mandi 2 kali sehari, dan rutin membersihkan muka. Ini agar kulit tetap bersih dan tidak kering.

2. Perbanyak mengkonsumsi air putih

Untuk anda ketahui, tubuh sangat membutuhkan cairan dalam jumlah yang banyak terutama untuk kulit. Karena kulit yang kurang mendapat cairan akan kering, bersisik, serta kasar. Dan dalam jangka waktu tertentu elastisitasnya juga akan menurun, sehingga akan mudah mengeriput dan kendur. Maka konsumsilah 1,5 sampai 2 liter cairan setiap harinya, dan diutamakan untuk mengkonsumsi air putih.

3. Mengkonsumsi sayur dan buah-buahan

Selain air putih, dianjurkan juga untuk banyak mengkonsumsi buah dan sayuran. Pilihlah buah dan sayur yang banyak mengandung vitamin A, vitamin C, dan vitamin E. Sebab jenis vitamin tersebut dapat meningkatkan antioksidan, yang dapat menangkal radikal bebas yang dapat merusak kulit.

4. Istirahat yang cukup

Tips menjaga elastisitas kulit secara alami yang selanjutnya yaitu, dengan istirahat yang cukup. Saat anda melakukan istirahat, anda akan memberikan waktu untuk kulit melakukan regenerasi. Istirahatlah 6-7 jam setiap harinya, akan membuat tubuh kembali segar dan juga terhindar dari stres.

5. Masker

Tips menjaga elastisitas kulit secara alami, juga bisa menggunakan masker. Ini terutama untuk di bagian wajah. Masker yang bisa anda gunakan seperti masker madu, putih telur, pisang, jeruk lemon, dan lain-lain.

6. Hindari paparan matahari langsung

Agar elastisitas kulit tetap terjaga, sebaiknya kurangi aktifitas di luar ruangan. Sebab aktifitas yang mengharuskan anda terkena sinar matahari langsung, akan berdampak pada menurunnya elastisitas kulit karena kerusakan kolagen. Jadi bila anda berada di luar ruangan, pakailah pakaian yang tertutup serta gunakanlah sunblock untuk mengurangi efek buruh sinar matahari pada kulit anda.

7. Olahraga teratur

Olahraga merupakan tips menjaga elastisitas kulit secara alami yang ampuh. Olahraga yang teratur dapat membuang racun dalam tubuh, meningkatkan sirkulasi darah, serta mengatur keseimbangan hormone. Olahraga juga akan membantu mengencangkan kulit, dengan berbagai gerakan sederhana yang bisa anda lakukan.

Terapkan tips menjaga menjaga elastisitas kulit secara alami tersebut. Agar anda bisa terlihat beberapa tahun lebih muda, dari usia anda yang sebenarnya. Selamat mencoba.



Sponsored Links
loading...
Loading...
.