Banyak yang Belum tahu Kefir dan Daun Mimba bisa Atasi Alergi

.
.

Kefir dan daun mimba bisa atasi alergi yang disebabkan oleh makanan, udara, kontak langsung dengan bahan-bahan tertentu seperti deterjen, sabun mandi, karet, dll. Alergi biasanya ditandai dengan kemunculan ruam-ruam pada kulit yang bisa berupa bintil-bintil nanah atau hanya bentol-bentol saja. Kefir yang merupakan hasil fermentasi susu kambing bisa diaplikasikan sebagai obat luar atau dikonsumsi untuk mengatasi alergi ini. Daun mimba dalam bentuk kapsul yang dikonsumsi dengan dosis tepat juga bisa menyembuhkan alergi. Hal yang terpenting sebenarnya menghindari pencetus terjadinya alergi. 


Alergi terjadi karena sistem imun tubuh menolak adanya alergen di dalam tubuh. Reaksi yang timbul biasanya muncul di kulit (dermatitis). Kulit yang mengalami peradangan ini bisa berkembang menjadi nanah atau cairan. Dokter biasanya memberikan salep untuk mengatasi peradangan dan antibiotik untuk alergi yang berupa nanah atau cairan. Antibiotik ini mencegah terjadinya perkembangbiakan bakteri.
Kefir dan daun mimba mampu atasi alergi. Namun, efeknya tak bisa secepat mengkonsumsi obat kimia. Kefir mengandung lebih dari 10 jenis bakteri baik, seperti Lactobacillus kefir, Acetobacter aceti, dan Streptococcus thermophilus. Kefir ini bisa diminum rutin 3 kali, pagi, siang, dan malam hari. Sekali minum, dosisnya 30-50 ml. Bagian alergi yang terjadi ruam-ruam atau bernanah dikompress dengan handuk yang sudah dicelupkan ke dalam kefir. Aplikasi kefir ini baru terasa khasiatnya setelah pemakaian selama 6 bulan.

Kefir adalah minuman probiotik yang berperan sebagai penyeimbang tubuh. Bakteri baik yang terkandung di dalamnya akan membantu sel-sel dalam tubuh supaya bekerja secara optimal sehingga proses regenerasi sel-sel berjalan dengan baik. Di dalam kefir, terkandung aneka vitamin dan protein yang berguna dalam pembentukan antibodi. Dengan demikian, sistem imun tubuh kita akan meningkat. Kefir juga berkhasiat melembutkan kulit karena globula lemaknya mampu masuk ke dalam kulit.


daun mimba
Proses pemulihan tubuh yang alergi dengan aplikasi kefir tergantung pada kondisi tubuh seseorang. Bila orang tersebut menerima asupan nutrisi yang cukup dan seimbang, maka proses pemulihan akan lebih cepat. Tak hanya kefir yang bisa membantu proses penyembuhan penyakit kulit akibat alergi. Daun mimba (Azadirachta indica) bisa juga turut diaplikasikan. Daun mimba berkhasiat anticendawan, antibakteri, dan antiparasit. Cara aplikasi, bisa mengkonsumsi daun mimba dalam bentuk ekstrak yang sudah berupa kapsul. Dosisnya, 1 kapsul untuk dikonsumsi 3 kali sehari. Orang yang memiliki alergi sebaiknya mandi dengan daun mimba kering. Jadi, kefir dan daun mimba memang kombinasi yang pas untuk atasi alergi Anda.


Sumber : http://birdbody.blogspot.co.id/2016/02/kefir-dan-daun-mimba-atasi-alergi.html
Sponsored Links
loading...
Loading...
.

Dukung Kami dengan Like Fanpage Di Facebook

Blog Archive