Loading...

Cara Menanam Kucai Dengan Mudah

Sponsored Links
.
Loading...
Daun kucai, tentu sudah tidak asing lagi bagi anda bukan. Ya tanaman ini banyak sekali kita jumpai di negara – negara Asia tenggara. Bahkan kita juga bisa mendapati tanaman ini di Cina, India dan Jepang. Tanaman ini merupakan salah satu tanaman yang termasuk kedalam keluarga bawang. Tanaman kucai ini memiliki bentuk daun yang panjang dan pipih serta memiliki rasa yang cukup kuat sehingga menyerupai rasa pada bawang putih. Daun kucai ini akan sangat mudah anda jumpai di pasar namun alangkah lebih menarik dan juga menyenangkan jika kita mempunyai daun kucai di pekarangan kita, sehingga kita dapat menggunakannya setiap saat. Nah artikel berikut ini patut untuk anda baca lebih cermat karena disini saya akan memberikan beberapa informasi tentang cara penanaman kucai yang bisa anda lakukan di rumah anda. Seperti berikut ini :




  1. Sebagai langkah pertama yang perlu anda siapkan adalah menyiapkan tentang media tanamnya. Disini anda bisa menggunakan polybag, kaleng bekas ataupun anda tanam di pekarangan rumah anda. Anda siapkan tanah yang gembur dan agar lebih baik lagi sebaiknya anda menambahkan pupuk kandang agar membantu menyuburkan.
  2. Selanjutnya adalah proses penyemaian benih kucai.  jika anda menanam tanaman kucai ini pada lahan pekarangan maka sebaiknya jarak tanam yang ideal adalah sekitar 15cm per tanaman.  Kucai ini termasuk kedalam tanaman yang tumbuh merumpun yang tingginya berkisar hingga 40 cm saja.
  3. Untuk penyiraman tanaman ini sebaiknya anda lakukan sehari sekali ketika anda mulai melakukan penyemaian benih hingga kurang lebih satu minggu setelah penyemaian. Setelahnya intensitas penyiraman anda kurangi menjadi dua hari sekali.
  4. Rasa yang kuat dari tanaman kucai ini yang mirip dengan bawang putih membuat tanaman ini sangat aman dari serangan berbagai macam penyakit tanaman, sehingga anda pun tak perlu melakukan hal yang berlebihan. Satu- satunya masalah yang mungkin akan ada pada tanaman anda adalah rumput. Untuk itu sebaiknya anda rajin membersihkan rumput – rumput yang ada di sekitar tanaman anda agar tidak mengganggu pertumbuhan tanaman kucai yang anda miliki.
  5. Setelah usia tanam kucai ini lebih dari dua minggu maka kucai pun siap untuk anda panen. Caranya anda hanya tinggal memotong daunnya saja dan membiarkannya tetap tumbuh agar anda bisa memanennya lagi nanti.


Itulah beberapa cara menanam tanaman kucai, semoga memberi manfaat bagi anda.
Sponsored Links
Loading...
loading...
Flag Counter