Jenis Tanaman Hias Tahan Panas

.
.
adenium-tanaman-tahan-panas
TANAMAN HIAS TAHAN PANAS -- Seringkali kita mengiginkan taman yang indah dan segar dengan aneka ragam tanaman hias di dalamnya. Namun terkendala kesempatan yang terbatas untuk menyempatkan diri menyiram tanaman-tanaman tersebut. Terlebih lagi jika kita tinggal di daerah-daerah panas atau kota-kota besar. Nah sebenarnya kita bisa mensiasatinya dengan menanam Tanaman Hias yang tahan panas. Sehingga meski lingkungan kita panas kita bisa mendapatkan taman yang rindang dan tetap subur. Selain itu dengan pemilihan tanaman hias Tahan panas ini, kita tidak perlu khawatir tanaman mati karena kita lupa atau tidak sempat menyiramnya.

Ada beberapa jenis tanaman hias yang memang memerlukan sedikit air sehigga tanaman hias tersebut tahan pada cuaca yang panas. Tanaman hias jenis ini biasanya memang di habitat asalnya hidup dalam cuaca yang panas bahkan minim air. Sehingga dengan menanam tanaman hias yang tahan panas ini tidak perlu khawatir, mereka akan mati.

Ciri Tanaman Hias Yang Tahan Panas

Untuk mengetahui tanaman hias yang tahan panas anda bisa menanyakannya pada penjual tanaman hias atau ahli taman. Namun jika anda tidak mau repot bertanya dan ingin mengetahui sendiri jenis tanaman hias mana saja yang tahan panas, anda perlu mengetahui ciri-cirinya. Berikut ini adalah ciri tanaman hias yang tahan panas :
  1. Tanaman Hias Tahan Panas memiliki Daun Yang Tebal.
Pada umumnya tanaman hias yang tahan panas memiliki ketebalan daun yang lebih dibandingkan yang tidak tahan  panas.  Semakin tebal daunnya, maka kemampuan tanaman ini untuk menahan panas matahari adalah sangat baik seperti adenium atau eforbia.

  2.  Memiliki Permukaan daun yang Mengkilat dan licin.
Untuk mengetahui tanaman hias yang tahan panas, rabalah permukaan daun nya, Jika terdapat semacam lapisan yang membuat permukaan daun terlihat mengkilap dan terasa licin, berarti tanaman hias ini tahan terhadap panas.

   3.  Tanaman Hias Yang Memikiki Bulu dan duri.
Tanaman yang berbuku dabn berduri biasanya memiliki karakter tahan panas. Biasanya terdapat bulu-bulu halus ataupun duri pada batang dan tangkai bunga. Kegunaannya adalah untuk mengurangi penguapan berlebihan yang terjadi di dalam tanaman tersebut.

   4. Memiliki ukuran bunga yang kecil.
 Apabila ukuran bunga tanaman hias ini relatif kecil dan mempunyai mahkota bunga yang tebal, maka tanaman hias ini bisa dikelompokkan sebagai tanaman hias tahan panas.

Beberapa Contoh Tanaman Hias Tahan Panas

Jika anda sudah mencoba mengetahui ciri-ciri tanaman hias tahan panas, namun masih bingung juga. Berikut ini akan dijelaskan beberapa contoh tanaman hias yang tahan panas.
1. Pohon Palem

2. Tanaman Kaktus
Tanaman Kaktus

3. Tanaman Lidah Mertua
Lidah Mertua

4. Bougenvile
Bougenville, Salah Satu Tanaman Tahan Panas

5.Lili Paris
6. Kamboja
7. Tanaman Cemara
8. Euphorbia
9.Siklok
10. Beringin
11. Adenium

Itulah beberapa contoh tanaman hias yang tahan panas, anda bisa segera mendesain taman rumah sendiri dengan mengaplikasikan tanaman hias tahan panas tersebut. Anda bisa melihat ciri-ciri tanaman hias tahan panas pada contoh tanaman tersebut.
Sponsored Links
loading...
Loading...
.

Dukung Kami dengan Like Fanpage Di Facebook

Blog Archive