8 Cara Menjual Sayur Hidroponik dengan Harga Asyik

Sponsored Links

8 Cara Menjual Sayur Hidroponik dengan Harga Asyik

Tentunya banyak yang bertanya bagaimana cara memasarkan dan menjual hasil panen hidroponik. Banyak juga yang ragu memulai berhidroponik karena tidak yakin harga jual sayur hidroponik bisa mendatangkan keuntungan. Inilah! 8 Cara Menjual Sayur Hidroponik dengan Harga Asyik.
SAM_2313 - Copy
Ingat! Banyak yang sudah berhasil menjual sayur hidroponik dengan harga yang baik. Jadi, anda pun bisa mengikuti langkah mereka. Anda hanya cukup meniru saja, tidak usah berpikir sampai pusing untuk menjual sayur hidroponik.
1. Berikan edukasi sayuran hidroponik
Berikan edukasi tentang kelebihan sayur anda yang anda tanam. Tidak ada produk mahal, yang ada hanya produk belum teredukasi. Calon pembeli akan mengira sayur anda mahal, namun setelah anda memberikan edukasi kelebihan sayur anda, mereka akan menahaminya. Yakinkan bahwa produk anda adalah produk yang lebih baik.
2. Buat kemasan berlabel nama kebun anda
Label nama kebun anda merupakan viral marketing yang akan dibaca setiap orang, dan kebun anda akan dikenal banyak orang.
3. Promosi Media Sosial
Gunakan media sosial seperti facebook, google+, twitter untuk mempromosikan hasil panen anda. Untuk facebook, gunakan selalu gambar yang bagus. Promosi sebaiknya terjadwal, bukan tergantung dengan mood dan keinginan. Pilihlah jam posting sebelum jam makan siang (jam 11.00), dan sebelum jam makan malam (jam 17.00).
4. Ceritakan kepada orang terdekat
Ceritakan kepada tetangga, teman, dan keluarga anda, bahwa anda mempunyai sayur dengan kualitas baik, tanpa menggunakan pestisida.
5. Kerjasama dengan penjual sayur.
Anda bisa menitip sayur anda pada penjual sayur, dan biarkan dia menjual dan uangnya bisa dibayarkan setelah sayur laku terjual. Tentunya anda harus berbagi keutungan dengan penjual sayur. Namun keuntungannya, sayur anda terjual dan produk andalah yang akan dicari.
6. Biasakan memberikan sebagian sayur kepada tetangga
Sedekah kepada tetangga merupakan sifat yang mulia, dengan sedekah semua urusan ekonomi bisa terselesaikan. Sedekah tidak harus berupa uang, anda bisa memberikan sayuran anda yang terbaik kepada tetangga. Ingat! Berikan sayuran yang terbaik, dan bukan sayuran sisa yang anda sendiri tidak menyukainya.
7. Mudahkan setiap transaksi
Tentunya anda sudah membuat harga patokan yang sesuai dengan taksiran anda. Namun ketika ada yang menawar, mudahkanlah transaksinya. Berikan sayur anda dengan penawarannya, asalkan penawaran yang masuk akal.
8. Berani berinovasi
Inovasi akan membuat anda berbeda dengan penjual yang lainnya, dan anda akan mempunyai kesan berbeda. Inovasi bisa dalam bentuk pelayanan, pengemasan, bonus, dan lainnya yang bisa anda kembangkan sendiri.
Demikian 8 Cara Menjual Sayur Hidroponik dengan Harga Asyik. Belajarlah dengan langsung mempraktikkannya. Cobalah 8 cara tersebut, dan lakukan evaluasi langkah anda. Evaluasi akan membuat anda mudah mengambil keputusan langkah berikutnya.
Selamat berkebun hidroponik ya!

Sumber : http://hidroponikstore.com
Sponsored Links
Loading...
loading...

Dukung Kami dengan Like Fanpage Di Facebook

Loading...

Blog Archive