Cara Menanam Cabai Pelangi Sebagai Tanaman Hias

.
.
cara-menanam-cabai-pelangi.jpgCabai Pelangi


Petani TOP - Bagaimana cara menanam cabai sebagai tanaman hias? Selain sebagai tanaman pangan, ternyata cabai juga cocok dijadikan tanaman hias yang indah. Apalagi jika anda memelihara cabai berjenis pelangi yang notabene memiliki kelir berwarna-warni.
Cabai pelangi terkenal akan keunikannya yang mampu memproduksi buah berwarna-warni. Di antara kelirnya yang menarik adalah ungu, oranye, hijau, kuning, dan merah. Karena kemolekannya ini, banyak para penghobi tanaman yang lantas memelihara tanaman ini di area tamannya.
Di bawah ini kiat-kiat menanam cabai pelangi di taman depan rumah :
  1. Disarankan media tanam yang dipakai untuk membudidayakan cabai pelangi berupa tanah dan pupuk kompos dengan perbandingan 1:1. Kemudian masukkan media tanam yang telah tercampur secara merata ini ke dalam pot dengan diberi alas pecahan genteng sebelumnya. Dengan memakai media tanam ini, cabai pelangi pun mampu tumbuh dan berkembang sempurna.
  2. Pada dasarnya, kondisi iklim di Indonesia mirip seperti habitat asli cabai pelangi. Oleh karena itu, tingkat kesulitan perawatan tanaman ini tergolong mudah. Anda cukup menyiram tanaman cabai merah setiap 2 kali sehari untuk mencukupi kebutuhan cairan tanaman. Selanjutnya, perawatan juga termasuk pemupukan ulang memakai pupuk organik, seperti pupuk kompos dan pupuk kandang. Sebisa mungkin hindari penggunaan pupuk buatan untuk menjaga kualitas dari tanaman cabai pelangi anda.
  3. Cabai pelangi juga perlu dipangkas secara berkala guna menumbuhkan cabang-cabang baru yang lebih produktif. Selain itu, hal ini juga dimaksudkan supaya tanaman bisa berdiri tegak dan tidak miring akibat dipaksa mengangkat beban yang terlalu berat. Pemangkasan dilakukan dengan memotong cabang-cabang yang telah berumur tua sehingga dari sana nantinya akan muncul tunas baru.
Sponsored Links
loading...
Loading...
.

Dukung Kami dengan Like Fanpage Di Facebook

Blog Archive