Loading...

Vitamin Burung Manfaat Daun Tanaman KROKOT Untuk Burung Kenari, Burung Pleci dan Burung Lovebird

Sponsored Links
.
Loading...
KROKOT- Daun tanaman Krokot sangat bermanfaat Bukan hanya untuk burung kenari saja ternyata buat pleci dan lovebird  pun berkhasiat dan bermanfaat. kicau mania ini meyakini dan mempercayai jika burung ini setelah diberi daun krokot suara dan durasi kicauan burung lovebird, pleci dan Kenari makin lebih jernih dan mempunyai durasi lebih panjang. Manfaat Daun Tanaman "KROKOT" Untuk Kenari- Krokot, tanaman liar yang makin dicari kenarimania. Sebenarnya tak sedikit yang paham bahwa daun tanaman krokot ini bisa membawa manfaat untuk burung kenari, malah sering dianggap sebagai gulma bagi tanaman lainnya seperti tomat, cabe merah dan lain-lain sehingga oleh para petani palawija dicabuti dan dibuang begitu saja. Tapi bagi kalangan kicau mania, tanaman krokot kini justru makin dicari untuk dijadikan pakan tambahan bagi burung piaraannya karena mempunyai manfaat untuk suara gacor burung kenari lebih jernih, bahkan bisa menambah panjang durasi suaranya. Sama halnya dengan Daun Mengkudu Untuk Kenari Dan Pleci yang tidak hanya bermanfaat bagi burung kenari, juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh manusia.

Krokot termasuk jenis tanaman liar yang bisa hidup di mana saja, khususnya di daerah tropis, dan krokot juga disebut dengan istilah Portulaca oleracea. Di Indonesia, krokot disebut dengan nama yang berbeda-beda di setiap daerah, penduduk Sunda dan Sumatera menyebutnya tanaman gelang, atau gelang biasa. Adapun penduduk di Ternate menamakannya jalu-jalu tiki. Krokot mengandung VIT A, VIT C, VIT B KOMPLEK serta omega 3 bisa memperpanjang nafas dan menyaringkan bunyi pada gacor kenari kita. Sebagai pemain kenari cukup lama telah banyak membuktikan bahwa gacor kenari yang diberi daun krokot hasilnya luar biasa.

Ada juga di daerah tertentu yang menjadikan tanaman krokot ini sebagai obat bagi manusia, khususnya sebagai obat kebugaran. Cara penyajiannya bervariasi, seperti direbus dalam air sampai mendidih dan diminum airnya, dijadikan sayuran / lalapan, bahkan ada juga yang dicampur dengan salad. Tanaman krokot ini memiliki ciri yaitu batangnya beruas dan berwarna merah agak kecoklatan, serta daunnya bulat berwarna hijau. Berikut Manfaat Daun Tanaman "KROKOT" Untuk Kenari :

 Manfaat Daun Tanaman "KROKOT" Untuk KENARI

Daun tanaman krokot ini mengandung zat yang bermanfaat, diantaranya adalah sebagai berikut:
Vitamin A
Vitamin B Kompleks
Vitamin C
Omega 3

Beberapa zat yang terkandung dalam krokot tersebut yang bisa menjadikan burung kenari lebih bugar dan fit, serta mampu berkicau dengan baik.

Pemberian daun krokot bisa dilakukan dengan cara mencucinya terlebih dahulu, kemudian taruh di dinding sangkar, biarkan kenari dengan sendirinya memakan daun-daun tersebut.

Sekian informasi Manfaat Daun Tanaman "KROKOT" Untuk Kenari yang dapat kami sampaikan kepada sahabat kenari mania kali ini, semoga dapat menambah wawasan baru mengenai daun tanaman krokot untuk kenari.
Sponsored Links
Loading...