3 Jenis Pupuk Dasar Yang Baik Untuk Tanaman Cabe Agar Bebuah Lebat

.
Memeberikan pupuk pada tanaman adalah hal lumrah dan harus kita lakukan jika ingin tanaman yang kita tanam dapat tumbuh maksimal. Jika tanaman tumbuh maksimal dan subur, maka tentu saja akan menghasilkan buah yang berkualitas. Sama hal nya dengan tanaman cabe, kita juga harus memberikan pupuk agar tanaman cabe dapat tumbuh subur dan menghasilkan cabe berkualitas. Selain itu perlu kita perhatikan juga bahwa sebelum kita mulai menanan tanaman, maka sangat penting kita berikan pupuk dasar. Jadi dengan memberikan pupuk dasar ini akan membuat tanah yang akan ditanami menjadi subur. Begitu juga jika kita akan menanam cabe, maka perlu memberikan pupuk dasar.
Image result for pupuk cabe
Pupuk Dasar Yang Bagus Untuk Tanaman Cabe ini sebenarnya sangat banyak dan beragam jenisnya. Nah untuk itu disini akan berbagi informasi dan pengalaman tentang apa pupuk dasar yang bagus untuk tanaman cabe. Jadi setelah kita tahu dan paham apa kira-kira pupuk yang cocok digunakan sebagai pupuk dasar sebelum menanam cabe, maka harapannya adalah tanaman cabe akan tumbuh dan berkembang dengan baik, sehingga dapat menghasilkan cabe berkualitas.


Pupuk Dasar Yang Bagus Untuk Tanaman Cabe


1. Pupuk Kompos dan juga pupuk kandang

Pupuk kompos ini yaitu pupuk yang dihasilkan dari penguraian sisa-sisa tanaman dan kotoran hewan yang dibantu dengan organisme hidup. Pupuk kandang juga hampir sama dengan pupuk kompos, dan bahkan sering kita dengar pupuk kompos adalah pupuk kandang. Apapun anda menyebutnya, bahwa memberikan pupuk kompos atau pupuk kandang pada tanah sebelum melakukan proses penanaman cabe, akan membuat tanah menjadi lebih subur dan unsur hara menjadi meningkat. Kenapa pupuk kompos dan pupuk kandang ini sangat penting bagi tanah dan tanaman? Karena didalam pupuk kompos dan pupuk kandang terkandung babnyak unsur yang sangat penting bagi tanah dan tanaman, seperti Nitrogen (N), Magnesium (Mg), Kalsium (K), Kalium (Ca), dan juga Phosfor (P).


2. Pupuk NPK Mutiara

Pupuk NPK mutiara ini juga tidak kalah pentingnya bagi tanah dan tanaman. Jadi pupuk dasar yang bagus untuk cabe selanjutnya adalah pupuk NPK mutiara. Perlu anda ketahui bahwa manfaat pupuk NPK mutiara ini sangat baik untuk tanaman.

 3.  Pupuk Ponska Cair

Pemberian pupuk ponska cair ini juga sangat membantu membuat tanah dan juga tanaman menjadi subur, sama halnya dengan pupuk kompos dan pupuk kandang. 

Itulah beberapa Pupuk Dasar Yang Bagus Untuk Tanaman Cabe, mudah-mudahan dapat bermanfaat dan membantu memberikan masukan kepada anda sebelum anda menanam cabe.
Sponsored Links
loading...
Loading...

Dukung Kami dengan Like Fanpage Di Facebook

Blog Archive