3 Cara Cepat dan Unik Membuat Tanaman Mangga Berbuah Lebat Sepanjang Tahun

Sponsored Links
Budidaya buah-buahan merupakan budidaya tanaman yang sangat mudah dan menyenangkan. Ada banyak jenis tanaman buah yang bisa kita tanam dan dibudidayakan sebagai tanaman hias guna mempercantik halaman rumah dan pekarangan rumah, salah satunya adalah tanaman buah mangga. Tahukah anda bahwa tanaman buah mangga ini banyak diminati oleh masyarakat dan mereka menanamnya pada halaman rumah dan juga pekarangan rumah mereka. Dengan menanam buah mangga ini, selain kita akan mendapat keuntungan seperti memiliki tanaman buah sendiri, kita juga akan mempunyai pekarangan rumah yang cantik dan menyejukkan mata. Apalagi jika pohon mangga sudah muali berbuah lebat, sudah pasti kita senang melihatnya.


Rahasia Ampuh Agar Buah Mangga Berbuah Lebat
Kalau kita berbicara budidaya buah mangga, tentunya kita tahu bahwa jenis dan varietas buah mangga ini sangat banyak dan beragam, muali dari mangga madu, mangga apel, mangga mana lagi, mangga golek, dan sebagainya. Untuk menanam dan membudidayakan buah mangga, harapan kita pasti tanaman buah mangga dapat menghasilkan buah yang banyak dan lebat. Namun untuk membuat pohon mangga dapat berbuah lebat dan banyak inilah yang sulit dilakukan oleh kebanyakan orang. Karena tidak semua pohon mangga yang kita tanam dapat berbuah lebat, belum lagi adanya serangan hama dan penyakit yang sering mengganggu pertumbuhan buah mangga, sehingga masalah yang sering muncul adalah buah mangga banyak yang busuk. Jika demikian tenti kita sendiri yang akan rugi. Makanya disini kami akan membagikan sedikit informasi tentang bagaimana cara agar buah mangga dapat berbuah lebat dan banyak.

Cara agar buah mangga bisa berbuah lebat dan gembel, diperlukan sedikit trik dan tips. Namun tips sederhana untuk membuat pohon mangga dapat berbuah lebat ini tidak bisa dianggap remeh. Meskipun kelihatan sepele, namun dapat memberikan dampak posistif terhadapt tanaman buah mangga yang kita budidayakan. Apa saja rahasia ampuh agar buah mangga dapat berbuah banyak tersebut? Berikut penjelasan singkatnya.



Rahasia Ampuh Agar Buah Mangga Berbuah Lebat


1. Berikan pupuk NPK secara rutin

Cara membuat tanaman buah mangga agar berbuah lebat yang pertama adalah dengan rutin memberikan pupuk NPK. Karena pupuk NPK ini merupakan pupuk anorganik yang cukup baik dalam meningkatkan produksi buah pada tanaman. Untuk itu berikan pupuk NPK secara rutin agar buah mangga anda bisa berbuah lebat.  Untuk jenis pupuk NPK yang bisa digunakan adalah PNP mutiara, dan sejenisnya.

2. Memberikan kapur/dolomit

Tidak hanya cukup dengan pupuk NPK saja, namun supaya buah mangga berbuah lebat, anda juga perlu memberikan kapur pertaian atau biasanya dikenal dengan nama dolomit. Fungsi dolomit ini juga dapat meningkatkan produksi buah pada tanaman mangga.

3. Lakukan pemangkasan cabang pohon mangga rutin sehabis panen

Cara selanjutkan agar buah mangga bisa berbuah lebat adalah dengan rutin melakukan pemangkasan cabang pohon mangga sehabis panen. Dengan memangkas rutin cabang pohon mangga ini, maka nanti akan menhasilkan tunas baru dan membuat produksi buah mangga semakin baik dan berkualitas.

Itulah 3 cara sederhana yang dapat kita lakukan agar buah mangga bisa berbuah lebat dan banyak. Mudah-mudahan informasi singkat tentang Rahasia Ampuh Agar Buah Mangga Berbuah Lebat ini dapat bermanfaat dan menambah ilmu serta wawasan anda semua.
Sponsored Links
Loading...
loading...

Dukung Kami dengan Like Fanpage Di Facebook