Cara Mudah Mencegah Daun Keriting Pada Tanaman Cabe

.
Tanaman cabe adalah salah satu tanaman yang sangat sulit untuk dibudidayakan tanpa adanya ilmu dan wawasan yang cukup. Karena jika salah perkiraan dan peraawatan, pada umumnya tanaman cabe akan mengalami caun keriting, sehingga apabila daun cabe sudah keriting, maka untuk menghasilkan buah cabe yang berkualitas itu sudah tidak mungkin. Biasanya daun cabe yang sudah keriting ini sudah sulit untuk dikembangkan lagi, makanya sebelum terjadi hal itu sebaiknya kita lakukan pencegahan agar daun cabe tidak keriting. Cara mencegah daun cabe supaya tidak keriting hanya bisa dilakukan dengan cara yang benar-benar serius, perawatan tanaman cabe disini memang sangat diprioritaskan untuk mencegah agar daun cabe tidak keriting.

Dari sekian banyak orang yang mencoba menanam cabe, rata-rata mereka mengalami masalah yang sama yaitu daun cabe menjadi keriting. Lantas apa sebenarnya penyebab daun cabe menjadi keriting sehingga membuat budidaya cabe yang kita lakukan menjadi tidak berhasil dan gagal panen cabe dengan kualitas terbaik. Dari pengalaman pribadi maka untuk mengetahui apa sebenarnya penyebab daun cabe menjadi keriting, 
Kita sudah tahu apa penyebab daun keriting pada tanaman cabe, maka sekarng saatnya mengetahui bagaimana cara mencegah agar daun cabe tidak keriting. Maka dari itu disini juga akan membagikan pengalaman pribadi tentang bagaimana cara mencegah agar daun cabe tidak keriting, sehingga ketika tanaman cabe berbuah, akan menghasilkan buah yang berkualitas. Yuk mari simak penjelasan singkatnya berikut ini.

Cara Mencegah Daun Keriting Pada Tanaman Cabe
Tanaman cabe yang mengalami keriting daun


Cara Mencegah Daun Keriting Pada Tanaman Cabe


1. Melakukan perawatan intensif

Adapun cara umum untuk mencegah agar tanaman cabe tidak mengalami keriting daun, maka harus dilakukan perawatan yang intensif. Perawatan intensif ini merliputi, pemupukan, penyiraman, pengendalian hama dan penyakit, gulma, dan lain-lain.


2. Memberikan nutrisi atau suplemen pada tanaman cabe

Untuk mencegah agar daun tanaman cabe tidak keriting sebaiknya anda berikan nutrisi bagi tanaman cabe. Apa nutrisi buat tanaman cabe ini supaya dapat mencegah daun keriting pada tanaman cabe? Kalau saya bisanya memberikan nutrisi berupa pupuk cair organik. Karena jika tanaman cabe mempunyai nutrisi yang baik, maka hal itu tidak akan membuat tanaman cabe mengalami keriting daun.


3.Menanam cabe pada musim yang baik

Menanam cabe harus pada musim yang baik, maksudnya adalah tidak musim kemarau, dan tidak pula musim hujan terus menerus. Jadi sebaiknya menanam cabe pada dua minggu musim penghujan, agar kondisi tanah yang kita gunakan menanam cabe sudah kondusif dan mikro organisme dalam tanah yang baik dapat berkembang, apalagi jika ditambah dengan penggunaan pupuk hayati, maka dapat dijamin tanaman cabe akan subur dan daun cabe tidak keriting.

Jadi apabila 3 cara diatas dilakukan dengan baik, maka hal itu dapat mencegah daun keriting pada tanaman cabe. Karena daun keriting pada cabe itu dikarenakan tidak mau berkembangnya tanaman cabe dengan sempurna, sehingga jika tidak segera dicegah dapat mengakibatkan kerugian yang cukup besar bagi anda. Mudah-mudahan informasi singkat ini dapat menambah wawasan anda semua, dan semoga menjadi manfaat.
Sponsored Links
loading...
Loading...

Dukung Kami dengan Like Fanpage Di Facebook

Blog Archive