Wanita Wajib Tahu!! Cara Tingkatkan Kualitas Sel Telur dengan Ramuan Alami ini!

.
.

Bagaimana Meningkatkan Kualitas sel telur secara alami agar cepat hamil? wanita dilahirkan dengan jumlah telur tertentu. Jumlah tersebut terus turun seiring usia yang bertambah. Akibat menurunnya kualitas ini dapat mengurangi cadangan ovarium dan menurunkan kesuburan yang pada akhirnya menyebabkan kesulitan untuk hamil.

Umur bukan satu-satunya faktor yang mempengaruhi kualitas telur. Pada wanita muda juga ada yang kualitas telurnya buruk. Hal ini bisa disebabkan paparan polusi lingkungan, stress, pola makan yang buruk, ketidakseimbangan hormon, dan operasi ovarium.


Kualitas sel telur yang buruk, tidak matang dan kecil-kecil dapat mengakibatkan masalah kesuburan, karena sulit dibuahi oleh sperma. Implantansi setelah fertilisasi juga kurang berhasil dan keguguran lebih sering terjadi akibat kecacatan kromosom.

Sel telur wanita sangat rentan terhadap radikal bebas. Untuk berfungsi secara sehat, sel telur perlu memproduksi sejumlah besar energi, karena ia harus membelah diri setelah dibuahi.

Kualitas sel telur wanita bisa menurun, apabila ketika di atas usia 35 tahun. Kesulitan hamil juga bisa disebabkan karena kualitas sel telur yang rendah sehingga tidak bisa dibuahi sperma.

Sel telur yang sulit matang dalam dunia medis disebut anovulasi. Penderita anovulasi biasanya mengalami haid seperti biasa, tetap ovarium tidak melepaskan sel telur ke saluran tuba untuk dibuahi atau dikeluarkan ketika haid. Hal ini otomatis mengakibatkan wanita sulit hamil.

Untuk memperbaiki kualitas sel telur yang baik bisa ditunjang dengan pola hidup sehat. Terutama tidak merokok dan harus mengkonsumsi asam folat 400 mcg per hari. Meskipun tidak ada cara untuk meningkatkan jumlah telur yang dimiliki seorang wanita, namun kini ada cara alami untuk meningkatkan kualitas telurnya.

berikut in ada resep ramuan alami yang dapat meningkatkan kualitas sel telur sehingga mudah dibuahi oleh sperma.

Resep Meningkatkan Kualitas Sel Telur Secara Alami

Bahan:

  • ½ sendok makan bubur kayu mani
  • 1 sendok makan Madu

Cara meramu:

  • Seduh bubuk kayu manis dengan 1 gelas air putih
  • Tambahkan madu
  • Minum sehari sekali

Selain mengkonsumsi ramuan di atas, konsumsilah makanan yang dapat menunjang kualitas sel telur Anda. Dengan menambah konsumsi vitamin B6, asam folat, dan konsumsi air putih maka kualitas sel telur yang buruk akan dapat diperbaiki.

Semoga bermanfaat yaa..

Sponsored Links
loading...
Loading...
.

Dukung Kami dengan Like Fanpage Di Facebook

Blog Archive