Obati Maag Dengan Manfaat Tanaman Temulawak, Ini Caranya!

.
.


Maag dan Pola Makan Serta Gaya Hidup Yang Tidak Sehat. Penyakit yang satu ini banyak menyerang mereka yang memiliki beban kerja berat dan tekanan pekerjaan rutin yang membosankan dan tuntutan prestasi kerja yang tinggi. Penyakit maag juga sering menyerang para pekerja lapangan yang sering mengabaikan jam makan atau pas saatnya makan tidak menemukan warung atau rumah makan karena sedang perjalanan keluar kota yang kebetulan didaerah pedesaan atau hutan.



Penyakit maag salah satunya ditandai dengan naiknya asam lambung sehingga pada mulut terasa pahit, pencernaan terasa penuh karena biasanya disertai kembung. Pada akhirnya bias menyebabkan mual-mual, kepala pusing dan rasa tidak nyaman pada sekujur badan.

Jika tidak ditangani dengan serius dan dibiarkan berlarut-larut, kandungan asam lambung yang terlalu tinggi pada lambung dapat mengakibatkan iritasi pada lambung yang pada akhirnya lambung bias bocor dan akhirnya menjadi maag yang kronis dan ditambah dengan peradangan pada lambung. Jika kondisi sudah parah maka akan makin sulit mengobati dan mengatasi maag ini.

Banyak obat-obatan pabrik yang biasa digunakan untuk meringankan penyakit maag. Tetapi konsekuensi jika mengonsumsi obat pabrik dalam jangka panjang tentunya akan berakibat buruk bagi kesehatan dan dapat memicu penyakit lainnya.

Cara Membuat Ramuan Temulawak Untuk Obat Maag

Manfaat Temulawak Untuk Melawan Maag. Ketika kita stress, liver (hati) akan bereaksi dengan mengeluarkan zat penyebab asam lambung. Temulawak bisa bermanfaat dan berfungsi untuk kesehatan hati dan berperan juga menetralkan asam lambungnya. Khasiat Temulawak sangat baik sebagai cara mengatasi gangguan asam lambung, bahkan maag yang sudah akut pun bisa berangsur sembuh. Alternatif pengobatan dan pencegahan penyakit maag adalah dengan menggunakan obat-obatan alami atau herbal yang selama dipakai sesuai dengan dosis dan takaran serta cara pakai yang tepat relatif jauh lebih aman daripada obat maag buatan pabrik. Salah satu herbal yang sangat direkomendasikan untuk obat alami penyakit maag adalah temulawak. Bagaimana cara membuat dan memanfaatkan ramuan temulawak untuk obat maag ini? Simak Caranya dibawah ini:

Bahan-bahan:
  • Temulawak 1 rimpang
  • Madu secukupnya
Cara Membuat:
  • Cuci bersih rimpang temulawak
  • Iris tipis-tipis temulawak yang telah dicuci
  • Rebus temulawak dengan 4 - 5 gelas air putih sampai mendidih
  • Dinginkan dan minum 1 - 2 gelas sehari (pagi, atau pagi dan sore)
  • Sebelum diminum bisa ditambahkan madu secukupnya untuk penguat rasa dan juga menambah khasiat
  • Lakukan rutin selama lebih kurang 1- 2 minggu dan rasakan manfaatnya.
Mengapa Temulawak Bisa Untuk Mengobati Maag?

Temulawak terbukti bisa untuk pengobatan penyakit maag karena kandungan serbuk rimpang ternyata mempunyai khasiat untuk memperbaiki dan menetralkan produksi asam lambung. Bahkan maag akut sekalipun akan berangsur-angsur sembuh jika kita telaten meminum air sari temulawak. Secara klinis, khasiat tumbuhan asli Indonesia ini bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya. Temulawak memiliki kandungan minyak atsiri dan kurkumin yang terdapat pada rimpang tumbuhan ini bermanfaat sebagai acnevulgaris, disamping sebagai anti inflamasi (anti radang) yang mampu mengobati penyakit maag. Silahkan dicoba dan semoga maag anda segera sembuh. Dan jangan pernah lupa: berobat dan berdoa adalah kunci kesembuhan suatu penyakit.

Silahkan bagikan dan sebarkan artikel manfaat temulawak untuk obat maag ini jika bermanfaat. Terima kasih.
Sponsored Links
loading...
Loading...
.

Dukung Kami dengan Like Fanpage Di Facebook

Blog Archive