INILAH 5 Tips Mengatasi Bau Mulut Yang Tak Sedap

.
.
Cara Menghilangkan Bau Mulut - Bau Mulut sering membuat banyak orang merasa tidak nayaman, terutama ketika aktivitasnya mengharuskan selalu berinteraksi dengan banyak orang. Tentunya ini akan sangat memberikan ketidakleluasaan dan hilangnya rasa percaya diri. Bau mulut sendiri bisa terjadi pada orang yang mengalami sakit gigi, gigi berlubang, radang gusi, dan juga pada orang yang sedang menjalankan ibadah puasa. Penyebab utama bau mulut adalah berkembangnya bakteri yang disebabkan oleh adanya sisa-sisa makanan yang tidak bersih di dalam mulut.

Tips Praktis, Tips Kesehatan, Cara mengatasi masalah bau mulut, cara mengobati bau mulut yang tidak sedap, cara agar terhindar dari bau mulut, cara alami mengatasi bau mulut, penyebab bau mulut,

Cara Mengatasi Agar Mulut Tidak Bau - Bagi sebagian orang mungkin menganggap permasalahan ini biasa-biasa saja, namun bagi yang lain biasanya ini dianggap sebagai hal yang sangat mengganggu dan menjadi masalah besar terutama bagi Anda yang suka berinteraksi dengan banyak orang. Tentunya masalah bau mulut harus segera bisa diatasi agar aktivitas Anda tidak terganggu. Berikut beberapa tips menghilangkan bau mulut yang tidak sedap:

1. Lakukan Gosok Gigi Yang Benar dan Rutin

Menggosok gigi sudah tidak dipungkiri lagi merupakan cara yang sangat lazim dilakukan oleh banyak orang untuk mengatasi sisa makanan yang tertinggal di gigi. Lakukan cara yang benar saat menggosok gigi, gunakan sikat gigi yang lebut dan usahakan bisa menjangkau bagian gigi yang terjauh. Usaplah secara perlahan namun pasti, lakukan gosok gigi secara teratur minimal 2 kali dalam sehari.

Menggosok gigi akan sangat membantu mengurangi pertumbuhan bakteri penyebab bau mulut, jika dirasa belum cukup lakukan cara tambahan lain seperti berkumur dengan Larutan Anti Bakteri.



2. Bersihkan Lidah dan Sela-Sela Gigi Agar Lebih Maksimal

Cara tambahan untuk memaksimalkan pembersihan sisa makanan adalah dengan menggunakan benang gigi, membersihkan dengan menggunakan benang gigi akan sangat membantu membersihkan sisa makanan pada bagian-bagian yang sulit dijangkau oleh sikat gigi seperti sela-sela gigi.

Selain dari Gigi, bau mulut yang tidak sedap bisa berasal dari lidah. Bagian permukaan lidah juga menjadi tempat berkembangnya bakteri, hal ini dapat terlihat dengan adanya perubahan warna pada permukaan lidah yang menjadi keputih-putihan. Untuk menghindari bau mulut yang disebabkan karena lidah kotor, maka perlu dilakukan pembersihan secara rutin dengan cara menyikat atau dibersihkan dengan alat khusus pembersih lidah yang tersedia.

3. Berkumurlah Dengan Larutan Anti Bakteri 

Saat ini sudah banyak beredar larutan anti bakteri yang digunakan untuk berkumur, memang cara ini sangat terbilang praktis dan mampu menjadi cara tambahan setelah gosok gigi yang sangat ampuh menahan pertumbuhan bakteri penyebab bau mulut. Jika Anda memiliki masalah bau mulut, maka sediakanlah larutan kumur di rumah Anda atau bawalah disetiap perjalanan Anda.

4. Hindari Hal-Hal Yang Dapat Menyebabkan Bau Mulut

Berikut beberapa hal yang sering menyebabkan terjadinya bau mulut yang tidak sedap:
  1. Kebiasaan Merokok, sudah tidak dipungkiri lagi bahwa kebiasaan merokok dapat menyebabkan bau yang tidak sedap pada mulut seseorang terutama jika perokok tersebut tidak dapat merawat gigi dengan rutin.
  2. Gangguan pada gigi dan gusi, adanya gangguan pada gigi dan gusi juga dapat berdampak pada timbulnya bau mulut seperti gigi berlubang dan infeksi pada gusi. 
  3. Adanya Sariawan, bau mulut yang tidak sedap juga bisa ditimbulkan karena adanya sariawan. Pertumbuhan bakteri meningkat ketika sariawan terjadi, yang disebabkan karena rasa perih pada mulut sehingga menghalangi untuk membersihkan gigi dan mulut.
  4. Mengkonsumsi makanan yang menimbulkan bau seperti jengkol, petai, dan lain sebaginya


5. Lakukan Cara Alami Untuk Menghilangkan Bau Mulut

Selain beberapa cara praktis di atas, masih ada alternatif lain untuk menghilangkan bau mulut yang tidak sedap yaitu menggunakan cara yang alami. Berikut beberapa bahan yang dapat digunakan untuk mengatasi masalah bau mulut yang dapat dijumpai dalam keseharian.
  1. Mengkonsumsi air rebusan ketumbar sangat dipercaya dapat mengatasi bau mulut yang tidak sedap, buah ketumbar memiliki antibakterial sehingga dapat membantu agar terhindar dari bau mulut.
  2. Kuyahlah beras, ini akan sangat membantu Anda membersihkan mulut dan menghindarkan dari bau mulut.
  3. Berkumur dengan air garam juga dapat membantu mengatasi masalah bau mulut yang Anda alami.
Itulah beberapa tips yang dapat Anda praktikan di rumah sebagai cara mengatasi bau mulut yang tidak sedap, tentunya perlu ketelatenan untuk dapat menghilangkan masalah bau mulut ini. Cara yang paling simpel tentunya Anda sediakan larutan kumur anti bakteri seperti listerin dan masih banyak lagi merek yang lainnya, dengan cara ini nafas anda setiap saat akan terasa segar.
Sponsored Links
loading...
Loading...
.

Dukung Kami dengan Like Fanpage Di Facebook

Blog Archive