Cara Membuat Alat Pemetik buah Unik Sederhana dari Botol Bekas

.
.

Alat Pemetik buah sederhana dari botol bekas - Sering sekali kita merasa Kesulitan saat kita akan mengambil buah terlebih buah yang akan kita ambil tinggi dan sulit dijangkau dengan tangan. saat kita mencoba mengambilnya dengan sebilah kayu, maka yang terjadi adalah buah tersebut jatuh dan rusak. karena kejadian-kejadian inilah maka kita menjadi malas untuk mengambilnya sehingga hanya dibiarkan di makan hewan yang gemar memakan buah atau jatuh sendiri karena telah busuk.

Tapi sekarang kita tidak perlu kesulitan untuk mengambilnya lagi, karena dengan cara sederhana yaitu dengan Menggunakan botol soda 2 liter &  sebuah tangkai sapu saja maka kita sudah bisa membuat pemetik buah sederhana. Jadi tidak perlu kawatir lagi buah anda jatuh ditanah saat anda memetiknya dengan pemetik biasa.



Jika anda juga ingin memiliki pemetik buah sederhana ini, gampang kok cara buatnya, dan bisa dilakukan dirumah sendiri lo. Karena barang-barang yang diperlukan juga sangat mudah di dapatkan disekitar kita.

Bahan yang perlu disiapkan adalah:
1. Botol bekas
2. Tangkai kayu
3. Sekrup
4. Pisau cutter

Cara buatnya yaitu :
Ketika anda hendak mengaitkan botol dengan tangkai sapu maka anda bisa memasukkan tangkai kayu kedalam moncong botol tersebut, kemudian eratkanlah dengan menggunakan sekrup agar lebih kokoh nantinya. Setelah botol terkait dengan tangkai maka sekarang anda tinggal membuat lubang pada dinding botol tersebut. Besar lubang disesuaikan dengan buah yang hendak kita ambil.  Buatlah lubang dengan sudut sedikit runcing pada bagian atasnya, hal ini berfungsi agar tangkai buah yang hendak kita ambil dapat terpotong dengan mudah saat kita hendak menariknya.


Jangan lupa juga untuk memberi tanda pada posisi lubang tersebut dengan menggunakan lakban, jadi dengan lakban inicakan memberi tahu anda dimana posisi lubang tersebut saat buah yang kita ambil cukup tinggi.

 Giman, mudah bukan ?? Yuk dicoba dirumah, dan bagikan dengan teman dekat kalian cara sederhana ini.

Sekian artikel mengenai cara membuat Alat Pemetik buah sederhana dari botol bekas, semoga bermanfaat.


Sponsored Links
loading...
Loading...
.

Blog Archive