Loading...

Anda Perokok ? Begini Cara Gampang Bersihkan Racun Rokok Pada Paru-Paru Secara Alami

Sponsored Links
.
Loading...
Merokok merupakan salah satu kebiasaan buruk yang hanya merugikan diri sendiri dan tidak ada untungnya. Kandungan racun seperti nikotin dan TAR yang terdapat didalam rokok tidak bisa dianggap sepele dan sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh. Kandungan tersebut dapat mengendap dan menumpuk didalam paru-paru Anda sehingga nantinya bisa menyebabkan paru-paru Anda menjadi rusak dan terganggu.

Cara Gampang Bersihkan Racun Rokok
Cara Gampang Bersihkan Racun Rokok
Nah, maka dari itu sebelum paru-paru Anda menjadi rusak dan bermasalah maka sebaiknya mulailah untuk menghentikan kebiasaan buruk ini dan rutinlah melakukan detoks atau pembuangan racun-racun seperti nikotin dan TAR yang ada didalam paru-paru Anda. Cara membersihkan racun rokok di paru-paru ini sebenarnya tidaklah terlalu susah dan bisa kita lakukan secara alami hanya dengan mengkonsumsi ramuan tradisional yang terbuat dari kunyit, bawang dan jahe. Gak percaya ? silahkan simak cara membuat ramuan alami untuk menghilangkan racun rokok yang ada di paru-paru dibawah ini.

Cara Membersihkan Nikotin dan TAR pada Paru-Paru :

1. Kunyit
Bahan alami pertama yang harus Anda siapkan adalah kunyit. Kunyit tidak hanya digunakan sebagai bumbu dapur, banyak manfaat lainnya yang bisa Anda dapatkan dari kunyit salah satunya adalah ini yaitu bisa membantu menghilangkan racun-racun akibat rokok yang telah menumpuk didalam paru-paru Anda. Anda tinggal siapkan saja dua sendok bubuk kunyit yang sudah halus.

2. Bawang Putih
Bahan alami kedua yang harus Anda siapkan adalah bawang putih. Anda pasti tidak akan susah menemukan bahan alami yang satu ini karena bawang sangat mudah ditemukan dipasaran, bahkan mungkin Anda mempunyai stok bawang didapur. Siapkan bawang ini setidaknya 400 gram

3. Jahe
Untuk membuat ramuan ini Anda juga diwajibkan untuk menyiapkan jahe. Tidak usah banyak-banyak, cukup siapkan saja jahe sedikit saja kira-kira satu inci.

4. Madu
Kemudian tak lupa juga siapkan madu kira-kira 400 gram. Mungkin semua sudah mengetahui akan manfaat madu ini sehingga saya tidak perlu membahas panjang lebar mengenai manfaat madu ini.

5. Air
Terakhir, Anda siapkan air sebanyak satu liter sebagai campuran untuk membuat ramuan nantinya.

Cara Membuat Ramuan Untuk Membersihkan Paru-Paru

  1. Haluskan terlebih dahulu kunyit dan jahe, kemudian letakan pada wadah terpisah
  2. Kemudian campurkan potongan bawang dan jahe yang sudah dihaluskan tadi kedalam air putih, lalu setelah itu rebus
  3. Setelah air rebusan mendidih maka masukan kunyit yang sudah dihaluskan tadi dan biarkan sebentar, lalu setelah itu baru diangkat dan didinginkan
  4. Apabila ramuan tersebut sudah dingin maka disaring untuk memisahkan ampasnya.
  5. Setelah bersih dan tidak ada ampasnya maka masukan ramuan tersebut kedalam botol, simpan di kulkas.

Cara Mengkonsumsi Ramuan

  1. Konsumsi ramuan ini dua kali sehari yaitu pada pagi hari sebelum makan dan pada malam hari ketika hendak tidur.
  2. Boleh dicampurkan dengan madu agar rasanya sedikit enak.
  3. Apabila rutin mengkonsumsi ramuan ini maka mudah-mudah racun rokok yang mengendap dan menumpuk di paru-paru Anda bisa hilang.
Itulah cara membersihkan racun rokok di paru-paru yang bisa Anda coba dirumah. Semoga bermanfaat dan membantu, silahkan bagikan agar lebih banyak orang lain yang mengetahui hal ini.

Sponsored Links
Loading...
loading...
Flag Counter