Wow Hebat!! Asparagus, Sayur Sehat Bermanfaat Cegah Anemia Sampai Kolesterol

.
.
Manfaat Tanaman Asparagus Untuk Kesehatan dan Sebagai Obat Alami Berbagai Macam Penyakit

Asparagus adalah jenis sayuran yang dimanfaatkan pada batangnya. Salah satu olahan asparagus yang paling digemari adalah sup asparagus yang dipercaya sebagai sup kesehatan. Anggapan sup asparagus adalah dup kesehatan tidaklah salah dan mengada-ada karena jika kita melihat kandungan nutrisi asparagus yang sangat banyak jenisnya kita akan tahu dengan manfaat kesehatan dari sayur asparagus ini.

Beberapa kandungan nutrisi penting pada asparagus antara lain Asam folat, Kalsium, magnesium, Serat, protein, Vitamin B6, Thiamin, Vitamin C, Riboflavin, Vitamin A, Vitamin E, Rutin, Zat besi, Fosfor, Seng, Tembaga, Vitamin K, Mangan, Selenium, dan Kalium. Disamping itu asparagus juga kaya akan serat sebagaimana jenis sayuran hijau lainnya.

Mengacu pada kandungan gizi atau nutrisi dari asparagus tersebut, berikut ini beberapa manfaat asparagus untuk kesehatan anda:

Nutrisi Penting Bagi Ibu Hamil. Kandungan asam folat pada asparagus sangat penting bagi ibu hamil. Asam folat adalah nutrisi penting untuk perkembangan janin saat dalam kandungan. Asam folat sangat bagus untuk perkembangan otak janin dan juga mencegah kelahiran prematur.

Asparagus mampu mencegah Osteoporosis. Kandungan kalsium dan fosfor pada asparagus bermanfaat untuk mencegah pengeroposan tulang atau osteoporosis. Sayur asparagus sangat baik dikonsumsi oleh mereka yang sudah berusia setengah baya sampai para manula karena manfaat sayur asparagus untuk menjaga kesehatan tulang.

Menjaga kesehatan Gigi. Asparagus memiliki manfaat bagi gigi karena nutrisi yang berupa kalsium dan fosfor yang terkandung didalamnya. Jadi jika anda ingin memiliki gigi yang sehat dan kuat jangan lupa untuk mengonsumsi sup asparagus.

Manfaat Asparagus Untuk Anemia. Bagi anda yang menderita anemia, mengonsumsi sup asparagus akan membantu mencegah anemia anda kambuh. Asparagus bagus buat penderita anemia karena kandungan zat besi yang terdapat pada batang asparagus. Seperti diketahui manfaat zat besi sangat bagus untuk mencegah anemia.

Asparagus Sumber Antioksidan Yang Baik. Kandungan vitamin dan mineral yang tinggi pada sayur asparagus adalah sumber antioksidan yang baik untuk menangkal radikal bebas. Radikal bebas yang merupakan sisa pencernaan dalam tubuh akan bisa dinetralisir oleh asparagus, demikian juga radikal bebas yang berasal dari luar tubuh seperti asap kendaraan, asap pabrik, asap rokok dan juga asap kebakaran hutan akan mampu diminimalisir pengaruhnya dengan mengonsumsi asparagus.

Mencegah Penuaan Dini dan Menyehatkan Kulit. Salah satu nutrisi pada asparagus yang sangat berperan untuk menyehatkan kulit adalah vitamin E. Asparagus memiliki kandungan vitamin E yang bermanfaat dalam penggantian sel-sel yang mati dan kusam sehingga mampu mencegah penuaan dini dan menjadikan kulit lebih sehat dan segar.

Menurunkan Kadar Kolesterol Darah. Serat yang tinggi pada aparagus disamping menyehatkan pencernaan juga bermanfaat sebagai pengontrol kolesterol. Kandungan serat yang tinggi pada berbagai jenis makanan akan mampu menjaga penyerapan kolesterol saat proses pencernaan dan metabolisme tubuh karena serat akan mampu mengikat kolesterol jahat atau LDL sehingga tidak berlebihan terserap dalam darah.

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh atau Imunitas Tubuh. Asparagus memiliki kandungan vitamin A, vitamin C, B6 dan juga vitamin E yang merupakan sumber antioksidan penangkal radikal bebas. Dengan asupan antioksidan tersebut maka sistem imun akan meningkat sehingga tubuh menjadi lebih kuat menghadapi infeksi oleh kuman dan bakteri.

Demikian beberapa manfaat dari Asparagus dan masih ada beberapa manfaat lain dari asparagus yang mungkin belum diketahui jika melihat kandungan nutrisinya yang demikian lengkap.

Selalu gunakan atau konsumsi makanan yang alami karena secara umum makanan yang alami akan lebih sehat dan bermanfaat bagi kesehatan anda.

Silakan sebarkan dan bagikan artikel manfaat asparagus ini jika bermanfaat. Terima kasih.
Sponsored Links
loading...
Loading...
.

Blog Archive