Ramuan Herbal Alami untuk Mengatasi Telat Haid

.
.

Telat menstruasi atau bahasa kerennya amenorrhea sering terjadi pada banyak wanita, terutama pada remaja putri dan wanita yang hampir mendekati masa-masa monopouse. Memang pada masa kehamilan tidak terjadi menstruasi, hal inilah yang menjadikan banyak orang yang menganggap bahwa telat menstruasi selalu dikarenakan hamil.

Tapi sebenarnya apa aja sih yang menyebabkan menstruasi telat? Berikut ini yang menjadi penyebabnya.


Stress. Stres bisa menyebabkan telatnya datang bulan, hal ini disebabkan karena stres sangat mempengaruhi kondisi hormonal tubuh, lha yang namanya siklus menstruasi ini kan sangat erat hubungannya dengan hormon.

Obat-obatan. Berbagai obat seperti antidepresan (citalopram, fluvoxamine, fluoxetine dll), kortikosteroid (dexametason, betamethasone), antipsikotik dan obat konstrasepsi oral cukup bisa menghambat datangnya si tamu bulanan.

Malnutrisi. Kondisi kurang gizi yang berat juga bisa bikin telatnya menstruasi, hal ini karena pengaruhnya terhadap stabilitas hormon.

Instabilitas hormon. Pada wanita yang mendekati masa monopuse dan remaja putri pada masa pubertas terjadi perubahan hormonal yang dinamis, hal ini menyebabkan siklus menstruasi juga gak stabil.

Obat herbal untuk terlambat datang bulan (haid) dengan Jeruk Nipis

Sediakan bahan bahan sebagai berikut:

  • 1 buah jeruk nipis, 
  • 2 rimpang kunyit sebesar ibu jari, 
  • kapur sirih sedikit saja dan garam secukupnya.

Cara membuat Obat herbal untuk terlambat datang bulan (haid):

Jeruk nipis diperas untuk diambil airnya, sementara itu parutlah kunyit dan diperas untuk diambil airnya, lalu campurkan semua bahan hasil perasan tersebut, aduk hingga merata dan disaring; Minum 1 kali sehari.

Minum asam kawak secukupnya (1/2 sdk mkn atau jeruk nipis 1 sd /2 buah dan gula merah campur dengan kunyit 2 jari.yang sudah diparut Caranya : Campurkan diaduk aduk supaya rata lalu saring dan minum . Bahan ini sebagai peluntur darah .

Semoga bermanfaat

sumber : norma terapi

Sponsored Links
loading...
Loading...
.