Diet Madu dan Lemon Ampuh Menurunkan Berat Badan! Begini caranya!

Sponsored Links

Bagi anda yang sedang menjalankan program diet sehat tentu saja pernah mendengar Resep diet madu ini bukan? Resep diet madu ini sudah terbukti ampuh menurunkan berat badan secara mudah dan sehat alami. anda tidak perlu diet ketat dan menyiksa diri anda dalam menjalankan diet madu ini. karena anda masih tetap bisa sarapan dan makan malam. hanya saja porsi makannya dikurangi dari biasanya dan jangan rakus.

Anda boleh makan kesukaan anda dalam jumlah tertentu dan berhentilah sebelum terlalu kenyang. dan kunci dalam resep diet madu ini ialah olahraga yang teratur, minimal 3x sehari. lalu jangan terlalu banyak meminum minuman yang mengandung perasa yang kuat atau terlalu manis lebih baik perbanyaklah minum air putih, minimal 8 gelas dalam sehari.


bagaimana sih, cara diet madu ini? penasaran? yuk simak baik-baik pembahasan tentang bagaimana cara menjalankan diet madu dibawah ini.

Manfaat Madu

Madu tidak hanya berfungsi untuk memperkuat daya tahan tubuh , ternyata dia juga berfungsi untuk menurunkan berat badan, Taukah anda dalam satu sendok madu itu mengandung 17 gram karbohidrat. jadi secara tidak langsung madu akan memenuhi kebutuhan karbohidrat yang tubuh kita butuhkan.

Dengan mengkonsumsi madu kita tak perlu lagi memakan nasi, kentang, ubi atau makanan berkarbohidrat lainnya. selain itu madu juga dapat menggantikan gula yang kita konsumsi sehari-hari. jadi kesimpulannya madu tidaklah sama dengan gula-gula lainnya, karena madu memiliki indeks glikemik yang rendah. jadi cocok sekali dikonsumsi bagi anda yang sedang menjalankan diet untuk memenuhi kebutuhan gula dan karbohidrat dalam tubuh.

Manfaat Jeruk Nipis Atau Lemon

Dalam Buku “The Lemon Juice Diet” penulis Teresa Cheung mengatakan bahwa sistem pencernaan yang buruk dapat mempengaruhi pembakaran lemak. menurutnya, akumulasi racun dalam tubuh menyebabkan ketidakmampuan tubuh untuk menyerap nutrisi dan merangsang bagian otak yang mengontrol rasa lapar.

Dalam buku “The Complete Master Cleanse” juga sang penulis Tom Woleshyn mengatakan bahwa lemon dalam diet dapat membantu sistem pencernaan dengan merangsang produksi empedu dan air liur yang notabene berfungsi untuk mencerna makanan. sehingga dengan kita mengkonsumsi jeruk nipis atau lemon, dapat membantu sistem pencernaan kita lebih baik. selain itu khasiat jeruk nipis dan lemon juga berfungsi sebagai antiaksidan yang akan membersihkan sistem pencernaan.

Seorang penulis inggris, Mike Mclnnes mengambarkan diet madu dalam bukunya yang berjudul The Honey Diet. beliau mengatakan bahwa mengkonsumsi air hangat dengan lemon (jeruk nipis) dan madu dapat membantu anda menurunkan berat badan, mengkonsumsi secara rutin minuman air hangat lemon dan madu ini selama seminggu dapat mengurangi berat badan sebanyak 3 pound atau setara dengan 1,4 Kilogram.
Lalu Mclnnes menjelaskan, diet madu dilakukan dengan cara meminum air hangat yang diberi perasaan lemon dan madu sebanyak satu hingga dua sendok makan. madu dalam diet akan menggantikan gula kebutuhan dalam kegiatan sehari-hari tubuh kita. selain itu, diet madu juga memerlukan pengurangan asupan karbohidrat sederhana seperti kentang ,gandum dan beras.
Selain meminum air hangat lemon dan madu ini, bagi para pelaku diet madu juga harus mengkonsumsi sayuran sebanyak mungkin . namun untuk mengkonsumsi buah-buahan dianjurkan jangan terlalu banyak . karena kandungan gula dalam buah sudah kita ganti dengan madu . Lalu bagaimana membuat minuman diet dari lemon dan madu ini? berikut Bahan-bahan dan cara membuatnya.

Resep Diet Madu ( Lemon + Madu)

Bahan-bahan Minuman Hangat Lemon Madu :

  • Air hangat 1 gelas
  • Air jeruk nipis atau lemon 2 sendok makan
  • Madu murni 2 sendok makan

Cara Membuat Minuman Hangat Lemon Madu :

  • Ambil air hangat yang sudah disiapkan tadi , lalu campur dengan air jeruk nipis dan madu . aduk hingga rata .
  • Sajikan selagi hangat .

Anda dapat meminum air hangat lemon madu ini saat pagi hari ketika perut masih dalam keadaan kosong dan setelah anda mengkonsumi makanan yang berlemak, saat makan siang ataupun makan malam . bagaimana, sangat mudah bukan diet madu lemon ini?

Sponsored Links
loading...
Loading...

Dukung Kami dengan Like Fanpage Di Facebook

Blog Archive