Loading...

MUlai Sekarang Jangan Buang Kulit Semangka! Ada Khasiat Tersembunyi Yang Bisa Kamu Manfaatkan loh!

Sponsored Links
.
Loading...

Kulit semangka? Itukan limbah, Benar, kulit semangka adalah limbah organik dari buah semangka yang biasanya dibuang begitu saja. Padahal kulit semangka sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit dan rambut. Bagi anda yang mengalami masalah dengan rambut rontok bisa memanfaatkan kulit semangka untuk mengatasinya. Dengan memanfaatkan limbah organik sebagai obat, anda secara tidak langsung telah melakukan tindakan positif dalam mengatasi masalah sampah dan lingkungan.


Ada apa dengan kulit semangka?

Salah satu penyebab kerontokan rambut adalah kekurangan vitamin, yakni vitamin C, vitamin E, vitamin B3, vitamin B5, vitamin B6, vitamin B7 serta vitamin B9. Nah,,, pada kulit semangka memiliki kandungan vitamin C serta vitamin B6 yang dapat digunakan untuk menangani rambut rontok. Dengan memakai kulit semangka anda sudah penuhi 2 jenis vitamin yang sangatlah utama untuk kesehatan rambut. Kekurangan vitamin C serta B6 mengakibatkan kerontokan rambut. Untuk penuhi kekurangan vitamin itu anda dapat memakai kulit semangka.

Menangani Rambut Rontok Dengan Kulit Semangka :

  • 1. Ambillah kulit semangka seperlunya,
  • 2. Kupas kulit luar serta ambillah sisi yang berwarna putih,
  • 3. Lumatkan kulit semangka lewat cara ditumbuk atau diblender,
  • 4. Peras serta saring untuk mengambil airnya,
  • 5. Berikan dengan cara rata pada rambut sampai membasahi kulit kepala sembari dipijit pelan-pelan,
  • 6. Biarlah hingga 2 atau 3 jam (kerjakan saat sebelum mandi)
  • 7. Basuh dengan air bersih.

Kerjakan hal semacam itu sehari-hari atau minimum 2 hari sekali hingga rambut anda tak rontok lagi. Bila anda telaten anda bakal terlepas dari kerontokan rambut serta kebotakan. Selamat coba, mudah-mudahan berguna.

Sponsored Links
Loading...
loading...
Flag Counter