Begini Cara Atasi Kista Indung Telur dengan Ramuan Alami Berikut ini

.
.

Penyakit Kista adalah penyakit yang sering didengar oleh masyarakat kita terutama oleh kaum hawa. Kista seakan menjadi momok menakutkan bagi perempuan, sehingga setiap wanita tidak akan pernaha mengharapkan akan mengalami penyakit kista. Kista sendiri terdapat pada indung telur pada kaum perempuan.


Sebenarnya Kista termasuk tumor jinak yang terbungkus oleh semacam selaput. Kumpulan sel-sel tumor itu terpisah dengan jaringan normal di sekitarnya dan tidak dapat menyebar ke bagian tubuh lain. Itulah sebabnya tumor jinak relatif mudah diangkat dengan jalan pembedahan, dan tidak membahayakan kesehatan serius bagi penderitanya. Wanita normal biasanya memiliki dua ovarium seukuran kenari di sisi kiri & kanan rahim. Masing-masing ovarium menghasilkan satu telur yang terbungkus dalam folikel (kantong). Ketika telur keluar, hormon estrogen akan memberi sinyal kepada rahim. Pada gilirannya, lapisan rahim mulai menebal dan mempersiapkan pembuahan telur oleh sperma (kehamilan). Bila telur tidak dibuahi, maka seluruh isi rahim akan dikeluarkan dalam bentuk haid bulanan. Jika folikel gagal untuk pecah dan melepaskan telur, cairannya tetap tinggal dan dapat membentuk kista kecil ( lebih kecil dari 4 cm). Ini normal terjadi dan biasanya terjadi pada salah satu ovarium. Kondisi ini disebut sebagai kista fungsional, biasanya akan hilang dengan sendirinya, dan tidak perlu diobati.

Penyebab 

Faktor penyebab kista sendiri bermacam macam, dari penyebab itulah yang menentukan jenis dari kista ovarium sendiri, penyebab yang paling umum adalah :
riwayat kista terdahulu. siklus haid tidak teratur. perut buncit. haid di usia dini (11 tahun atau lebih muda). sulit hamil. penderita hipotiroid. penderita kanker payodara yang pernah menjalani kemoterapi (tamoxifen).

Gejala 

Perut bagian bawah atau panggul terasa nyeri yang cukup tajam. Periode ha-id tidak teratur Merasa tekanan perut atau panggul yang lebih rendah atau terasa penuh Panggul sakit setelah beraktifitas berat atau setelah berhuhubungan . Nyeri atau terasa ada tekanan dengan gerakan buang air kecil atau besar Mual dan muntah terasa nyeri atau terjadi bercak-bercak darah pada daerah kewanitaan. Panggul terasa nyeri selama periode ha-id, dan terkadang juga dirasakan di punggung bagian bawah

RAMUAN ALAMI UNTUK KISTA INDUNG TELUR 

Ramuan Kista 1
Bahan :
60 gram temu putih segar
15 gram sambiloto kering atau 30 gram yang segar,
Cara membuat
Bahan direbus dengan 600 cc air hingga tersisa 300 cc, disaring, airnya diminum dua kali sehari, setiap kali minum 150 cc.

Ramuan Kista 2
30 gram daun dewa segar
50 gram temu mangga
5 gram daging buah mahkota dewa kering,
Cara Membuat
Bahan direbus dengan 800 cc air hingga tersisa 400 cc, disaring, airnya diminum untuk dua kali sehari, setiap kali minum 200 cc.

Ramuan Kista 3
60 gram benalu teh yang hidup di pohon teh
30 gram rumput mutiara atau rumput lidah ular ,
Cara Membuat:
direbus dengan 800 cc air hingga tersisa 400 cc, disaring, airnya diminum untuk dua kali sehari, setiap kali minum 200 cc.

Catatan : pilih salah satu resep, lakukan secara teratur, dan tetap konsultasi ke dokter. Untuk perebusan gunakan periuk tanah, panci enamel atau panci kaca. Rumput lidah ular kembang putih kering dapat dibeli di toko obat tionghoa.

Sponsored Links
loading...
Loading...
.