Khasiat dan Manfaat Buah Jarak Untuk Mengobati Kanker Rahim

.
.
Jarak adalah salah satu buah yang tumbuh banyak di Indonesia, yang memiliki banyak manfaat, dalam bahasa ilmiah jarak disebut dengan sebutan Ricinus Communis , jarak adalah tumbuhan liar yang tumbuh dihutan, tanah kosong, dan pinggiran pantai.
Manfaat Buah Jarak Mengobati Kanker RahimMengapa Jarak diberi nama Ricinus Communis karena,  pada bagian biji buah jarak memiliki zat Ricin, yaitu sejenis zat beracun yang mematikan. Jarak merupakan salah satu tanaman perdu yang memiliki daun berjari antara 7–9 , berdiameter 10–14 cm.  Daun jarak tumbuh berseling, berbentuk bulat dan ujungnya sedikit runcing, daun jarak pada bagian atas berwarna hijau tua, dan pada bagian bawah berwarna hijau muda, sedangkan batangnya berbentuk bulat dan licin, berongga, berbuku-buku, dan buahnya berbentuk bulat tumbuh dibagian tandan.
Dan uniknya lagi, tanaman ini dapat tumbuh di tanah yang kurang subur loh asalkan pH tanah antara 6–7 dengan drainase yang baik, karena akar jarak tidak tahan dengan air yang berlebih.
Seperti yang dilansir dalam www.herbalisnusantara.com, pohon jarak memiliki tinggi 2–3 meter, batangnya bulat licin, berongga, berbuku-buku jelas dan berwarna hijau sembur merah. Buahnya memiliki duri-duri lunak dengan warna hijau muda dan berambut merah.
Manfaat buah jarak sama banyak, terlebih jarak dikenal untuk mengobati beberapa kanker seperti kanker kulit dan kanker rahim. Selain itu, bagi Anda yang mengalami sulit buang air besar juga dapat disembuhkan dengan konsumsi jarak. Manfaat buah jarak lainnya yaitu ketika sulit melahirkan, TBC, bisul, infeksi jamur, jerawat, gatal, batuk, hernia dan masih banyak lagi.
Disarankan untuk Anda berhati-hati dengan biji buah jarak yang masih segar karena sangat beracun. Untuk menghilangkan racunnya rebuslah selama 2 jam dengan pemanasan 100 derajat celcius. Komposisi yang bermacam-macam membuat jarak memiliki banyak manfaat juga.
Sponsored Links
loading...
Loading...
.

Dukung Kami dengan Like Fanpage Di Facebook

Blog Archive