Wow... Tinggal di Pedesaan Bisa Bikin Panjang Umur lohh..Mau Tau Apa sebabnya?

.
.

Jika sebelumnya ada sebuah penelitian yang mengatakan bahwa berkebun bisa membuat pikiran lebih sehat, tidak mudah pikun dan membuat otak selalu semangat, kali ini sebuah penelitian baru menemukan bahwa hobi berkebun juga bisa membuat seseorang panjang umur.

Sebuah penelitian yang dilakukan di Harvard University bahkan menemukan bahwa orang yang hidup di pedesaan dimana tempat ini banyak terdapat kebun dan sawahnya bisa membuat seseorang panjang umur, tingkat kesejahteraan dan kenyamanannya meningkat.

Dikutip dari laman asiantown.net, para peneliti menemukan bahwa orang-orang yang hidup di pedesaan atau tempat yang tenang, nyaman dan masih sejuk membuat orang tersebut memiliki umur panjang. Studi yang dilakukan oleh para peneliti di Harvard University menemukan bahwa orang-orang khususnya wanita yang tinggal di kota memiliki tingkat kematian lebih besar 12 persen lebih tinggi. Sementara itu, orang yang tinggal di desa dengan pemandangan alam yang indah memiliki kesehatan tubuh yang maksimal dan usia yang rentan lebih panjang. 

Dalam jurnal Environmental Health Perspectives ditemukan bahwa wanita yang tinggal di kota lebih memungkinkan mengalami peningkatan berat badan lebih cepat dan signifikan hingga mengalami obesitas atau penumpukan lemak di tubuh yang berbahaya bagi kesehatan. Hal ini tentunya disebabkan karena mereka sering kali mengkonsumsi makanan cepat saji atau makanan kaleng yang tidak sehat. 

Sementara wanita yang tinggal di desa, ia lebih suka mengkonsumsi makanan organik baik sayur atau buah dan daging yang lebih sehat. Inilah yang membuat wanita di desa menjadi lebih sehat serta panjang umur. Udara bersih di desa dan keramahan orang di desa juga menjadi alasan kenapa orang-orang yang tinggal di pedesaan lebih sehat serta sejahtera. 

Peneliti menemukan bahwa mereka yang tinggal di pedesaan dengan ruang terbuka hijau yang sehat memungkinkannya terhindar dari berbagai penyakit berbahaya seperti kanker, jantung atau paru-paru. Dr Peter James dari Harvard University mengatakan, "Kami menyarankan agar orang-orang usia 25 - 35 tahun suka berkebun atau menikmati udara segar di pedesaan. Hal ini bisa membantunya hidup sehat, pikirannya tenang dan memperpanjang sisa usianya. Ruang hijau akan membuat seseorang merasa nyaman dan tenang. Ini juga bisa membuatnya merasa lebih semangat serta terjaga kesehatannya." 

Well, jika kamu ingin panjang umur, tak ada salahnya jika kamu memilih tinggal di daerah yang masih sejuk dan nyaman. Tapi, jika hal itu tidak memungkinkan, kamu tetap bisa tinggal di kota yang ramai dengan tetap memperhatikan keberadaan kebun atau taman di rumah. Semoga informasi ini bermanfaat.

Sumber : www.vemale.com
Sponsored Links
loading...
Loading...
.

Blog Archive