Jokowi Luncurkan Program "Sinergi Aksi" untuk Petani, Peternak dan Nelayan

Sponsored Links


Brebes - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja di Brebes, Jawa Tengah (Jateng), Senin (11/4). Di Kota Bawang ini, Presiden diagendakan menghadiri peluncuran Program Sinergi Aksi untuk Ekonomi Rakyat.
Helikopter Superpuma yang membawa presiden dan rombongan tiba di Stadion Karang Birahi, Brebes, Jateng pada pukul 09.35 WIB. Dalam kunjungannya presiden didampingi ibu negara, Iriana Jokowi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Sekretaris Kabinet, Pramono Anung.
Tampak hadir menyambut rombongan, di antaranya Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Kapolda Jateng Irjen Nur Ali, dan Pangdam IV Diponegoro Mayjen Jaswandi.
Program Sinergi Aksi untuk Ekonomi Rakyat bertujuan untuk mengentaskan warga miskin dan meningkatkan taraf hidup pelaku usaha di perdesaan dengan cara memberikan kesempatan bekerja/berusaha yang layak bagi petani, peternak, dan nelayan.
Program ini dilaksanakan di bawah koordinasi Kementerian Koordinator bidang Perekonomian (Kemko Perekonomian) dengan melibatkan berbagai kementerian, yakni Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), dan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Kementerian Koperasi dan UKM).
Kemudian Kementerian Pertanian (Kemtan), Kementerian Komunikasi dan Informatika Kemkominfo), Kementerian Perdagangan (Kemdag), Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kementerian Desa), serta Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kempupera).
Di Brebes, presiden juga dijadwalkan akan memantau perkembangan proyek tol Pejagan-Pemalang, dan gudang Bulog di Cimohong, Brebes. 
Suara Pembaruan
Carlos KY Paath/Novy Lumanauw/AB
Suara Pembaruan
Sponsored Links
Loading...
loading...

Dukung Kami dengan Like Fanpage Di Facebook

Loading...

Blog Archive