Cara menanam cabe hidroponik sistem wick

.
.
Harga cabe terus naik?? suka pedas?? mau enak gak repot beli?? ya tanam saja cabenya dirumah aja,, hehe cuman kan lahan saya dirumah terbatas?? yah elah sekarang kan bisa gunakan sistem hidroponik untuk tanam cabe, gak perlu repot olah tanah karena tidak menggunakan media tanah,, mau?? tapi kan, saya belum pernah menanam tanaman, gimana coba?? ya belajar kali... wkwkwkwk

yuk kita lanjutkan...

Ada banyak jalan untuk bisa menanam dirumah sebagai hobi atau juga menanam di greenhouse untuk skala produksi, tentu diawal memulai kita semua sepakat kalau kita harus belajar dulu,, baik belajar mekanisme dan tata cara menanam tanaman cabe maupun belajar meng hire karyawan jika anda ingin pekerjaan anda lebih ringan.

Untuk menanam cabe secara hidroponik dengan sistem wick apa saja yang perlu anda siapkan ?? sebenarnya ada banyak pilihan teknik hidroponik yang bisa anda pilih untuk menanam cabe ini, sistem drip irigasi, wick sistem, aeroponik dll. kali ini hanya akan dibahas tentang sistem wick untuk cara menanam cabe hidroponik.

Untuk prinsip kerja cara menanam cabe dengan sitem wick sebenarnya sama kayak tulisan saya yang terdahulu baca di memanfaatkan botol bekas untuk tanam sayuran hidroponik  silahkan dibaca2 juga biar ada gambaran.

Alat dan bahan untuk menanam cabe hidroponik :

1. Ember
2. stereoform
3. kain flanel
4. media tanam ( rockwool, arang sekam, cocopeat, hidroton )
5. Pot
6. Nutrisi Hidroponik
7. Air
8.Benih cabe / bibit cabe

Langkah pertama adalah semai benih cabe,, Setelah benih cabe tumbuh dan bersemi langkah selanjutnya adalah pindah tanam. Benih cabe yang telah tumbuh dengan beberapa daun ( minimal 4 daun sejati ) dipindah ke sistem hidroponik yang akan digunakan.

Setelah pindah tanam, rawat cabai sampai menghasilkan buat yang lebat ya...



selamat mencoba..

Sumber : sayuranhidroponik.blog

Sponsored Links
loading...
Loading...
.

Dukung Kami dengan Like Fanpage Di Facebook

Blog Archive