Tips Cara Berkebun Sayuran Organik Bagi Pemula

.
.
Pada artikel kali ini saya akan berbagi tips cara berkebun sayuran organik bagi pemula. Mengapa pemula ?? Karena biasanya seseorang pemula yang belajar berkebun memiliki semangat yang luar biasa, jadi sayang jika semangat itu runtuh ditengah jalan.

Begini beberapa kunci dari berkebun organik untuk menciptakan kebun sayuran bagi pemula itu tidaklah susah, jika anda sudah memiliki semangat yang tinggi untuk berkebun, maka anda hanya perlu sedikit tips-tips untuk melaksanakannya, berikut tips yang bisa dilakukan untuk berkebun sayuran oragnik bagi pemula.

1. Siapkan tempat yang memdapatkan Sinar matahari full minimal 8 jam dalam sehari. Karena sebagian besar dari sayuran dan buah-buahan jauh lebih suka tumbuh pada daerah yang mendapatkan sinar matahari, hal ini diperlukan untuk proses fotosintesis tanaman dengan sempurna. Ini adalah salah satu kunci keberhasilan berkebun sayuran anda.

2. Siapkan Taman berkebun dengan Ukuran: 50 kaki persegi besar untuk memulai. Tapi 100 atau lebih kaki persegi adalah yang terbesar. Jangan memulai dengan taman berkebun yang terlalu besar karena anda masih pemula. Karena ditakutkan anda anda sedikit kualahan untuk mengurus tanaman tersebut. banyak tukang kebun yang memilih ukuran taman yanh besar dan berakhir berhenti. jadi kunci penting dari berkebun sayuran organik untuk pemula adalah mulai dari yang kecil. Anda bisa menanam beberapa makanan di 100 kaki persegi dan bahkan lebih jika Anda menanam secara intensif. Alih-alih penyemaian sepuluh tanaman tomat, biji satu atau dua tanaman tak tentu dan merawat mereka, penumpukan mereka. Anda pasti akan memiliki ratusan tomat hanya dari 1 tanaman.

3. Gunakan tanah yang subur. Beberapa penggemar tukang kebun memproduksi tanah yang sangat baik, namun konsep memproduksi tanah besar adalah menambahkan inci yang sama kompos berkualitas tinggi dalam beberapa inci atas, menjaga lapisan 2-4 inci dari jerami atau daun mulsa (tidak kulit kayu, kayu atau batu), dan menyediakan air yang cukup.

4. Pupuk: Anda akan perlu tahun untuk menciptakan tanah yang baik Anda, dan pada saat ini ketika Anda menyiapkan kebun sayur, pupuk cair sangat membantu. Saya akan merekomendasikan Anda mineral dan pupuk ikan. Mereka memberikan spektrum yang luas dari nutrisi. Mereka digunakan selama musim tanam, biasanya sebulan sekali.

5. Mikroba: Ambil pupuk saya sarankan Anda dan mencampurnya dengan inokulan mikroba seperti teh kompos, dan sumber gula seperti molase. Mikroba sangat penting dalam tanah sebagai materi yang sehat dan nutrisi. Sumber gula sangat penting bagi mikroba untuk memberi makan. Dan ini adalah kunci lain baik tentang berkebun sayuran organik untuk pemula.



Sponsored Links
loading...
Loading...
.

Blog Archive