Garifta Merah Sang Juara Kontes Buah Fbbn 2015

.
.









fbbn 2015


Garifta Merah Sang Juara Kontes Buah Fbbn 2015





Untuk ketiga kalinya IPB menggelar Festival Bunga dan Buah Nusantara (FBBN) tanggal 27-29 November 2015 di Kota Bogor. Ini merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan IPB dengan tujuan mendorong, memfasilitasi, dan mengkampanyekan pengembangan bunga dan buah Nusantara melalui Revolusi Oranye, yang meliputi revolusi kebijakan, infrastruktur, kepemimpinan dan pembinaan sumber daya manusia, inovasi dan teknologi, serta sistem pengusaha dan penetrasi pasar.
Berbagai kegiatan yang diselenggarakan dalam FBBN 2015 adalah forum investasi serta bisnis buah dan bunga Nusantara skala usaha kecil dan menengah, fruit preneur got talent, ekspo, bursa bunga dan buah, kontes bunga dan buah jeruk serta mangga, karnaval, serta ikrar bunga dan buah nusantara.
Festival kali ini mengangkat tema Revolusi Pengembangan Bunga dan Buah Nusantara Skala Usaha Kecil dan Menengah untuk Kesejahteraan Bangsa Indonesia.
Rektor IPB Prof Herry Suhardiyanto, mengatakan FBBN merupakan salah satu bagian dari gerakan Revolusi Oranye yakni memasyarakatkan bunga dan buah lokal agar produksinya lebih meningkat, serta dicintai oleh masyarakat dengan meningkatkan konsumsinya. FBBN dirancang agar dapat menggairahkan pertanian Indonesia khususnya untuk komoditas bunga dan buah nusantara. Menurutnya, penyelenggaran FBBN 2015 ini berbeda dengan penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya, selain diselenggarakan dalam skala lebih besar yang akan menghadirkan Jember Street Festival, juga ruang lingkup tema kegiatan lebih membumi dan menarik. Kegiatan ini didukung kuat oleh Pemerintah Kota Bogor, Kemenko Perekonomian, Kementerian Pertanian, Kementerian BUMN, Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Kementerian Koperasi dan UKM, dan Kementerian Pariwisata.
Pada kunjungannya ke FBBN 2015 (28 November 2015) Presiden Joko Widodo memberi tugas kepada Menteri Pertanian agar tahun depan IPB diberi tanggung jawab untuk membuat FBBN dengan skala yang sangat besar dengan menghadirkan buyer-buyer, pembeli-pembeli internasional, sehingga mereka tahu kekuatan buah dan bunga nusantara. Presiden Joko Widodo berjanji akan mengerahkan semua kedutaan untuk menghadirkan pembeli-pembeli potensial yang ada di negara masing-masing. Presiden Joko Widodo juga menyambut baik Gerakan Oranye, inisiatif IPB untuk mendorong produksi, kualitas, dan kontinyuitas buah nusantara.
Sponsored Links
loading...
Loading...
.

Dukung Kami dengan Like Fanpage Di Facebook

Blog Archive