Loading...

Cara Menanam Terong Ungu yang Baik dan Benar

Sponsored Links
.
Loading...
Tips Budidaya Terong Ungu Bulat Pada Lahan Tandus bisa anda simak dalam artikel kali ini. Pernahkah anda menanam sayuran apapun pada lahan yang tandus dan kering? lalu bagaimana hasilnya yang anda dapatkan? Jika anda mengalami gagal panen atau hasil panen tidak maksimal, maka perlu anda baca tips dari saya kali ini. Pada Postingan kali ini dasar-pertanian akan berbagi informasi tentang bagaimana Tips Budidaya Terong Ungu Bulat Pada Lahan Tandus.

Dibawah ini merupakan gambar dokumentasi pribadi pada Tanaman Terong Ungu Bulat yang ditanam pada lahan tandus
Tips Budidaya Terong Ungu Bulat Pada Lahan Tandus
Foto terong ungu bulat ( foto pribadi wahyu hendro wibowo )

Tips Budidaya Terong Ungu Bulat Pada Lahan Tandus
Tanaman terong dilahan tandus ( Foto pribadi wahyu hendro wibowo )
Tips Budidaya Terong Ungu Bulat Pada Lahan Tandus
Tanaman terong dilahan tandus ( Foto pribadi wahyu hendro wibowo )

Terong adalah salah satu jenis sayuran yang banyak dijual dipasar-pasar. Terong ini memiliki banyak varietas dan jenisnya, salah satunya adalah terong ungu bulat. Terong ungu bulat ini sangat enak jika direbus dan dijadikan lalapan untuk makan. Wah jadi pengen tanam terong ungu bulat nih. Tapi saya tidak memiliki lahan yang subur, terus caranya bagaimana dong..? Jangan risau dan khawatir karena dibawah ini akan saya paparkan bagaimana Cara Budidaya Terong Ungu Bulat Pada Lahan Tandus. Meskipun dilahan yang tandus terong ungu bulat yang anda tanam akan tumbuh subur. Untuk itu silahkan disimak tutorialnya dibawah ini.

Tips Budidaya Terong Ungu Bulat Pada Lahan Tandus


1. Pemilihan bibit
Tips Budidaya Terong Ungu Bulat Pada Lahan Tandus yang pertama adalah pemilihan bibit terong ungu bulat. Pilihlah bibit yang benar-benar berkualitas. Bisa anda beli ditoko pertanian. Karena pemilihan bibit berkualitas ini sangat penting jika anda ingin budidaya terong pada lahan tandus.

2. Penggemburan tanah
Tips Budidaya Terong Ungu Bulat Pada Lahan Tandus yang kedua adalah melakukan penggemburan tanah. Bisa anda cangkul atau bajak agar tekstur tanah menjadi gembur dan lunak. Jika tanah terlalu kering dan keras, terus lakukan penggemburan dengan cara membolak balikkan tanah.

3. Pemberian pupuk dasar
Tips Budidaya Terong Ungu Bulat Pada Lahan Tandus yang ketiga adalah melakukan pemupukan dasar pada tanah yang tandus. Taburi tanah yang sudah digemburkan dengan pupuk organik atau pupuk kandang lebih bagus, dan diamkan selama beberapa hari agar pupuk dapat meresap pada tanah. Lakukan penyiraman rutin pada tanah tersebut agar tanah semakin subur.

4. Tahap penanaman bibit terong
Setelah tanah cukup subur, segera anda tanamkan bibit terong ungu bulat yang sudah dipersiapkan. Buat lubang pada bedengan tanah yang sudah anda buat. Jika tidak menggunakan bedengan juga bisa langsung anda buat lubang dengan jarak tanam sekitar 30-50 cm. Setelah selesai ditanam segera timbun lagi dengan tanah tipis saja agar bibit cepat tumbuh.

5. Perawatan
Tips Budidaya Terong Ungu Bulat Pada Lahan Tandus yang terakhir adalah melakukan perawatan. Dalam bubidaya tanaman apapun, perawatan merupakan hal paling penting untuk menentukan berhasilnya sebuah budidaya. Jadi lakukan perawatan intensif pada tanaman terong ungu bulat anda. Dengan cara menyiram, memupuk, dan membersihkan hama dan gulma yang menyerang tanaman. 

Itulah beberapa Tips Budidaya Terong Ungu Bulat Pada Lahan Tandus yang dapat saya bagikan kepada anda semua, mudah-mudahan bermanfaat.
Sponsored Links
Loading...