Loading...

6 Cara alami mengatasi jerawat dan bekasnya

Sponsored Links
.
Loading...

Berikut ada 6 cara alami dan obat jerawat alami untuk menghilangkan jerawat.

  1. Kompres wajah anda yang terdapat jerawat dengan menggunakan air garam. Caranya yaitu, ambillah segelas air hangat dan kemudian tambahkan garam hingga rasanya begitu asin. Perlu diperhatikan bahwa jangan gunakan air yang baru mendidih atau masih panas, bila air yang ada masih panas maka berikan sedikit air dingin sehingga airnya menjadi hangat (anget-anget kuku istilah jawanya)  ini berfungsi agar anda tidak menunggu waktu lama saat harus menempelkan air tersebut ke bagian kulit yang memiliki jerawat, karena jika tidak  ditunggu sedikit hangat maka kulit anda akan terasa terbakar sat air ya masih panas tersebut ditempelkan kebagian yang memiliki jerawat kemudian rendamlah kapas selama satu menit atau lebih kedalam larutan garam tadi, kemudian tekan-tekan lembut ke bagian jerawat dengan kapas selama beberapa menit. Jangan kaget jika hasilnya langsung terasa dengan menemukan jerawat tidak lagi meradang. Untuk memperoleh hasil yang lebih maksimal maka celupkanlah dua buah kapas sekaligus ke dalam air garam tersebut dan kemudian tekan-tekan kembali jerawat secara bersamaan dari berbagai sisi. Hal Ini dilakukan sampai air terasa dingin.
  2. Cuci muka anda dengan menggunakan rebusan air daun sirih caranya adalah ambil beberapa daun sirih kemudian rebuslah dengan air secukupnya (air cukup untuk membasuhi seluruh permukaan wajah) lakukan pencucian wajah anda dengan menggunakan air sirih ini paling tidak tiga kali dalam sehari.
  3. Atasi jerawat dengan menggunakan masker dari belimbing wuluh, cara membuat masker dari belimbing wuluh ini adalah dengan menghaluskan belimbing wuluh lalu campurkan dengan sedikit garam kemudian usap-usapkan diwajah anda. Setelah masker belimbing wuluh merata kemudian diamkan beberapa saat lalu basuh menggunakan air hangat. Gunakan masker belimbing wuluh ini sedikitnya satu kali dalam sehari ketika malam  saat menjelang tidur.
  4. Gunakan uap dari daun teh, caranya yaitu denan merebus daun teh dengan air hingga mendidih kemudian dekatkan uap dari rebusan daun teh tersebut ke wajah anda biarkan uap dari teh tersebut meresap ke wajah anda. Jangan lupa untuk tutuplahmataandan  saat melakukannya.
  5. Dapat juga dengan menggunakan masker dari mengkudu. Caranya cukup mudah yaitu kita hanya cukup menghaluskan buah mengkudu yang sudah masak tersebut  lalu gunakan sebagai masker seperti biasa anda menggunakan masker pada umumnya.
  6. Menggunakan Jeruk nipis dan tomat, anda dapat menggunakan jeruk nipis ataupun tomat sebagai obat jerawat tradisional. Caranya yaitu anda cukup mengoleskan irisan jeruk nipis ataupun tomat tersebut ke wajah anda ketika anda hendak tidur dimalam hari, lalu bersihkan wajah anda dengan air bersih di keesokan harinya.
Itulah tadi 6 cara alami untuk mengobati jerawat. Pilih salah satu yang menurut anda mudah dan cocok untuk dilakukan. 

Cara Mencegah dan Menghilangkan Jerawat

Sekarang lanjut pada pembahasan Bagaimana  cara Mengatasi Noda Bekas Jerawat secara alami. Ada beberapa cara yang bisa gigunaka untuk menghilangkan noda jerawat secara alami yaitu :
Menghilangkan bekas jerawat dengan menggunakan madu lebah
Enzim yang terdapat su dalam madu lebah berfungsi sebagai antioksidan dan anti bakteri terhadap kuman yang telah mati di jerawat, karena enzim pada madu ini bersifat membersihkan sel kulit yang telah mati pada wajah. Penggunaan madu ini sebagai salah satu cara menghilangkan bekas jerawat adalah dengan menjadikan madu sebagai masker. Madu juga memiliki manfaat menjadikan wajah anda agar nampak lebih cerah dan bercahaya nantinya.
Menghilangkan bekas jerawat dengan menggunakan Lidah Buaya
Lidah buaya selain digunakan sebagai bahan untuk perawatan rambut ternyata juga dapat digunakan sebagai bahan untuk menghilangkan bekas jerawat. Karena kandungan yang terdapat didalam lidah buaya ternyata mampu merangsang pertumbuhan sel kulit baru pada bekas jerawat anda. Gunakanlah masker dari lidah buaya ini sebelum anda mandi, atau bila anda tidak sempat membuat masker lidah buaya anda bisa cukup mengolesinya lidah buaya pada wajah anda dengan cara membuang kulit luarnya terlebih dahulu. Oleskan bagian daging dari lidah buaya secara merata dan menyeluruh pada permukaan wajah anda, kemudian diamkan Beberapa saat antara 1-2 menit  kemudian anda dapat membersihkan wajah anda dengan cukup menggunakan air bersih. Perlu juga diketahui bahwa kandungan vitamin A dan C yang terdapat pada lidah buaya dapat menjadikan wajah anda menjadi lebih halus dan juga lembut.
Menghilangkan bekas jerawat dengan menggunakan mentimun
Caranya yaitu cukup menggunakan mentimun yang sudah diiris tipis dan kemudian ditempelkan pada wajah yang terdapat bekas jerawat ataupun secara merata di tempelkan ke kebagian wajah anda  kemudian diamkan selama 15 menit. Sebaiknya menggunakan masker mentimun ini ini anda lakukan pada saat menjelang tidur malam. Lakukanlah dengan rutin untuk mendapatkan hasil yang ebih  maksimal. Penggunaan mentimun sebagai obat alami menghilangkan bekas jerawat ini karena mentimun memiliki fungsi sebagai penyamar noda yang diakibatkan oleh jerawat yang membekas tersebut dan mentimun juga dapat memperbaiki tekstur dari kulit wajah anda serta menjadikan kulit wajah anda lebih halus.
Sponsored Links
Loading...
loading...
Flag Counter