Loading...

Cara dan Manfaat Madu Untuk Burung Berkicau Bisa Membuat Makin Hebat Berkicau

Sponsored Links
.
Loading...
Madu - Manfaat Madu Untuk Burung Ocehan Berkicau Bisa Membuat Burung Makin Joss. Madu adalah cairan yang menyerupai sirup, madu lebih kental dan berasa manis, dihasilkan oleh lebah dan serangga lainnya dari nektar bunga. Dalam masyarakat, madu memang terkenal akan manfaat khasianya untuk mengobati beberapa jenis penyakit ataupun untuk perawatan tubuh manusia yang dapat memulihkan stamina. Dengan perkembangan zaman yang maju seperti sekarang ini penggunaan madu yang mengandung banyak manfaat tidak lagi dikonsumsi oleh manusia saja melainkan sudah diberikan kepada burung ocehan/ kicauan seperti Burung Lovebird, Murai Batu, Kenari, Kacer, Cucak Ijo dll, sebagai pakan tambahan. Karena kondisi dari burung itu sendiri juga sama halnya dengan manusia yang bisa terkena sakit dan menurun staminanya, dan untuk selalu menjaga kondisi dari burung itu sendiri agar selalu sehat.

Cara pemberian madu pada burung dapat dilakukan dengan mencampurnya dengan air minum, dioelskan pada pisang, atau meneteskannya langsung ke dalam paruh burung. Bagi anda yang mungkin ingin melakukan perawatan terhadap burung anda menggunakan madu, maka ada baiknya apabila anda mengatahui terlebih dulu manfaat madu untuk burung kicau kesayangan anda. Berbicara kandungan gizi yang terdapat pada madu agaknya tidak perlu diragukan lagi karena tiap tetesnya banyak mengandung vitamin, mineral, sampai dengan kalori. Dikatakan bahwa tiap 1000 gram madu yang murni setara mampu setara dengan 5 ribu liter susu atau 1600 gram daging dan atau 50 butir telur ayam. Adapun Manfaat Madu Untuk Burung Berkicau ialah sebagai berikut.

http://miefbird.blogspot.com/2017/04/manfaat-madu-untuk-burung-ocehan-bisa.html
Manfaat Madu Untuk Burung Berkicau Bisa Membuat Makin Joss

Manfaat Madu Untuk Burung Berkicau Bisa Membuat Makin Joss



Meredakan sesak nafas dan alergi yang diderita burung ocehan
Ketika burung ocehan sedang mengalami sakit sesak nafas dan alergi yang diakibatkan kondisi cuaca yang tidak menentu dan buruknya sirkulasi udara di sekitar sangkar burung maka harus segera diobati. Adapun cara untuk mengobatinya ialah dengan memberikan madu secukupnya saja. Cara ini dimaksudkan untuk menghangatkan tubuh burung ocehan dari dalam dan mempercepat memulihkan sakit yang dideritanya. Sedangkan yang perlu diperhatikan dalam pemberian madunya ialah tidak boleh sambil mendekap bagian dada burung ocehan. Hal tersebut hanya menyebabkan sesak nafas yang diderita burung ocehan semakin parah. Maka dari itu saat meminumkan madu untuk burung ocehan jangan sampai memegang bagian dada dan lehernya yang bisa membuatnya semakin sesak nafas.

Menjaga stamina
Burung ocehan yang diberikan madu sebagai pakan tambahannya dapat untuk menjaga staminanya agar tidak mudah lemas. Hal ini dikarenakan pada tiap tetes madu mengandung tiga jenis gula yang terdiri dari fluktosa 41%, glukosa 35%, dan sukrosa 1,9%. Apalagi sifat dari fruktosa yang mudah terserap oleh tubuh membuat tingginya kandungannya sangat bermanfaat untuk menjaga atau bahkan mengembalikan stamina pada tubuh burung ocehan. Sehingga pemberian madu untuk burung ocehan bisa dalam segala kondisi yang tidak hanya pada saat sedang sakit tapi juga ketika sehat pun dibolehkan.

Demikianlah Manfaat Madu Untuk Burung Berkicau Bisa Membuat Makin Joss. Selamat mencoba dan semoga kicauannya makin moncer. Semoga bermanfaat.
Sponsored Links
Loading...
loading...
Flag Counter