Cara Unik Menyimpan Daging Untuk Dimasak Tanpa Rusak

Sponsored Links
Daging sapi adalah produk yang tidak tahan lama jika dibiarkan begitu saja pada suhu ruang. Daging akan bisa disimpan lama jika dibekukan dan akan lebih baik lagi jika sebelem di frozen dikemas dulu dalam vacum pack.

Daging juga akan rusak jika berulang kali dibekukan dan dicairkan lagi karena kontaminasi kuman dan bakteri sangat mudah terjadi pada daging. Jadi sangat tidak dianjurkan jika kita membeli daging dalam jumlah besar dan sering dikeluarkan dari freezer untuk dipotong sebagian dan sisanya dimasukkan lagi ke dalam freezer dan dilakukan berulang kali.

Bagaimana tips yang aman menyimpan daging untuk dimasak dan tidak cepat rusak?
Caranya adalah saat anda membeli daging sapi dari pasar misalkan 1 kg maka putuskan dulu berapa kebutuhan daging setiap kali masak sebelum anda menyimpan sisanya.


Jika sekali masak anda membutuhkan seperempat kg daging maka 1kg daging yang anda beli sebaiknya langsung dibagi menjadi 4 bungkus masing masing 1/4 kg. Yang satu bungkus bisa langsung dimasak sedangkan 3 bungkus daging lainnya bisa disimpan dalam freezer. Setiap kali akan memasak anda tinggal mengambil 1 bungkus tanpa mengganggu bungkusan daging sapi lainnya.


Dengan cara diatas maka daging sapi akan lebih awet karena tetap beku saat belum dimanfaatkan dan tidak rusak karena sering keluar masuk freezer. Semoga bermanfaat.
Sponsored Links
loading...
Loading...

Dukung Kami dengan Like Fanpage Di Facebook

Blog Archive