Loading...

Cara Ampuh Mengatasi Buah Mangga Yang Sering Busuk

Sponsored Links
.
Loading...
Cara mengatasi buah mangga yang sering busuk memang menjadi hal yang pasti dicari oleh para petani buah mangga. Karena memang banyak para petani mangga maupun masyarakat yang menanam dan membudidayakan buah mangga mengalami hal yang sama yaitu buah mangga sering busuk sebelum bisa dipanen. Sehingga menyebabkan mereka gagal panen dan merugi. Faktor penyebab buah mangga ini sering busuk bisa bermacam-macam, namun yang paling sering terjadi dan umum terjadi adalah karena serangan hama dan penyakit.
Image result for mangga busuk
Untuk mengatasi dan menanggulangi buah mangga sering busuk bisa dilakukan penanganan khusus dan bertahap. Menanggulangi serangan hama dan penyakit adalah hal utama yang harus dilakukan jika anda ingin mengatasi dan mencegah buah mangga busuk. Karena hama dan penyakit itulah yang menjadi penyebab buah mangga yang anda budidayakan sering mengalami busuk, atau bunga buah mangga sudah rontok duluan sebelum menjadi buah. Nah berikut ini akan bagikan sedikit tips bagaimana mengatasi buah mangga yang sering busuk.


Cara Ampuh Mengatasi Buah Mangga Yang Sering Busuk


1. Melakukan penyemprotan hama dan penyakit secara rutin

Untuk mengatasi buah mangga sering busuk ini kami biasanya akan melakukan penyemprotan khusus pembasmi dan pencegah hama penyakit pada tanaman buah secara rutin dan berkala. Terutama jika pohon mangga sudah mulai berbunga dan menjadi buah, maka harus sering disemprot dengan pembasmi hama. Sehingga dengan rutin melakukan penyemprotan hama dan penyakit, dapat meminimalisir terjadinya busuk buah mangga.

2. Membungkus buah ( brongsong )

Cara lain yang bisa kita lakukan agar buah mangga tidak mudah busuk adalah dengan membungkus atau biasanya kami sebut brongsong. Pembungkusan buah mangga ini dilakukan agar buah tidak mudah diserang hama dan penyakit. Memang cara ini cukup merepotkan dan membutuhkan biaya. Namun jika dilakukan dapat mencegah serangan hama dan penyakit yang menyebabkan busuk buah.

Itulah 2 cara yang bisa ampuh untuk mengatasi buah mangga yang sering busuk. Karena pada dasarnya busuk buah ini disebabkan oleh hama dan penyakit. Jadi cara mencegahnya tentu harus membasmi hama dan penyakit yang menjadi penyebab busuk buah mangga. Mudah-mudahan informasi singkat ini bisa memberikan wawasan kepada anda semua tentang bagaimana Cara Ampuh Mengatasi Buah Mangga Yang Sering Busuk. Semoga bermanfaat.
Sponsored Links
Loading...
loading...
Flag Counter