Begini Waktu Yang Paling Tepat Untuk Menyiram Tanaman

Sponsored Links
Menyiram tanaman adalah hal wajib yang harus kita lakukan didalam budidaya tanaman. Karena dengan menyiram , maka kebutuhan air bagi tanaman akan terpenuhi dengan baik. Memang bisa juga tanaman hidup tanpa disiram, tapi hal itu jika kadar air tanah masih mencukupi. Tetapi jika pada musim kemarau, maka jika tidak ingin tanaman yang anda budidayakan mati, maka menyiram adalah hal yang wajib anda lakukan. Berkaitan dengan menyiram tanaman ini, seringkali saya mendengar pertanyaan seperti ini " Kapan Waktu Yang Paling Tepat Untuk Menyiram Tanaman ?" Jika anda pernah mendengar pertanyaan seperti itu, atau anda sendiri yang bertanya dalam hati dan belum mendapatkan jawaban akan pertanyaan tersebut, maka disini akan memberikan sedikit informasi dan pengalaman tentang waktu yang tepat dan baik untuk menyiram tanaman. Karena meskipun kegiatan ini terlihat sepele, namun jika kita salah dalam melakukannya bisa menimbulkan dampak buruk pada tanaman yang kita tanam.Image result for siram tanaman

Menyiram tanaman memang tidak membutuhkan keahlian khusus seperti halnya budidaya tanaman. Jika anda ingin membudidayakan tanaman, contohnya saja tanaman cabai, maka anda tentu harus memiliki pengetahuan dan pengalaman tentang bagaimana cara budidaya cabai yang baik dan benar. Jika anda memiliki pengetahuan tersebut maka bisa dipastikan anda akan sukses dalam budidaya cabai. Tetapi berbeda dengan menyiram tanaman ini, kita tidak harus membutuhkan keahlian khusus. Bahkan anak kecil saja bisa menyiram tanaman dengan mudah. Meskipun kelihatannya mudah dan sepele, hal ini terkadang disepelekan dan dianggap remeh. Perlu anda ketahui dan pahami bahwa menyiram tanaman ini kita harus mengetahui tata caranya yang benar, terutama jika tanaman sedang dalam proses penanaman, memasuki masa berbunga, dan sebagainya. Jadi kita tidak bisa sembarang siram saja, ada waktu yang tepat atau waktu yang baik kapan kita diharuskan menyiram tanaman dan kapan pula waktu yang tidak boleh atau tidak baik untuk kita menyiram tanaman. Berikut ini merupakan Waktu Yang Paling Tepat Untuk Menyiram Tanaman.



Waktu Yang Paling Tepat Untuk Menyiram Tanaman


1. Menyiram tanaman di pagi hari

Waktu yang paling tepat untuk menyiram tanaman adalah pagi hari, tepatnya sebelum matahari bersinar. Nah jika anda sedang melakukan budidaya tanaman, maka siramlah tanaman tersebut diwaktu pagi hari. Karena pagi hari udara masih sangat segar dan belum muncul panas matahari.


2. Menyiram tanaman di sore hari

Selain anda harus menyiram tanaman dipagi hari, waktu yang paling tepat selanjutnya adalah menyiram tanaman diwaktu sore hari, tepatnya setelah matahari mulai terbenam. Jadi jangan anda menyiram tanaman pada siang hari terutama pada waktu terik matahari. Jika anda lakukan hal itu maka saya jamin tanaman yang anda tanam dan anda budidayakan akan mati. 

Jadi kesimpulannya adalah jika anda ingin menentukan waktu terbaik untuk menyiram tanaman, atau jika anda selama ini bertanya kapan Waktu Yang Paling Tepat Untuk Menyiram Tanaman, maka jawabannya adalah pagi dan sore hari. Kalau malam hari bagaimana pula, apakah bisa kita menyiram tanaman pada malam hari? Bisa, justru selama ini saya menyiram tanaman pada waktu malam hari. Sore hari atau malam hari sama saja yang penting jangan menyiram tanaman ketika matahari sedang bersinar, lebih lagi panasnya sangat menyengat. Mudah-mudahan informasi yang singkat ini dapat bermanfaat dan bisa menambah wawasan anda semua.

Sponsored Links
loading...
Loading...

Dukung Kami dengan Like Fanpage Di Facebook

Blog Archive